Senin, Oktober 3

Tingkatkan Kepedulian Sosial, SDN 2 Lubuk Makmur Santuni Anak Yatim

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lempuing Jaya, AkselNews.com – Dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial dan melatih para siswa agar memiliki kepekaan terhadap sesama yang tidak mampu, Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Lubuk Makmur. menyantuni anak yatim, Jumat, (5/8/2022).

Kepala SDN 2 Lubuk Makmur, H Jazaudin, SPd, MPd mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan bulan Islam Muharram, yang memang dianjurkan untuk memperbanyak amal soleh.

Kemudian, kegiatan menyantuni anak yatim ini sebagai sebagai bentuk pembinaan iman dan taqwa untuk seluruh warga sekolah baik itu guru maupun para siswa yang ada.

Foto bersama.

 “Pemberian santunan anak yatim ini dilaksanakan bertempat Mushollah SDN 2 Lubuk Makmur. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan surat Yasin bersama yang dipimpin Bapak ustadz Mukminin, SPdI yang juga merupakan Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN 2 Lubuk Makmur,” terang Kepala SDN 2 Lubuk Makmur, H Jazaudin, SPd, MPd.

Dia menambahkan, kegiatan santunan anak yatim tersebut, disambut baik oleh seluruh warga dan kegiatan berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Dan kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dapat berbagai sesama. Sebagaimana kita ketahui bahwa di dalam rezeki yang kita miliki ada juga rezeki orang lain. Dan kita dapat kembali bertemu bulan Muharram tahun depan,” ungkapnya. (Syakban)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply