Jumat, Agustus 19

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SDN 2 Lubuk Seberuk Bentuk Kepengurusan Komite

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lempuing, AkselNews.com – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, SDN 2 Lubuk Seberuk, Kamis (4/8/2022), membentuk kepengurusan komite sekolah, periode 2022-2025. Hadir dalam pembentukan kepengurusan komite tersebut, Korwas Kecamatan Lempuing Jaya, H Sasromijoyo, SPd dan 90 persen orangtua dan wali siswa dan 10 persen hadir dengan memberikan mandat.

Pemilihan dilaksanakan secara demokratis dan disepakati dengan aklamasi. Dan terpilih Ketua Komite yang baru Margiono, SPd. Dalam sambutannya dia mengatakan mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan wali yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Komite SDN 2 Lubuk Seberuk.

“Mari kita bersama-sama baik orang tua maupun tokoh masyarakat Desa Lubuk Seberuk untuk meneruskan program komite sekolah yang selama ini tertunda lantaran Covid 19,” ajak Ketua Komite yang baru Margiono, SPd.

Dalam kesempatan tersebut, Margiono mengajak orang tua dan wali untuk gotong royong dan menghimpun dana dalam bentuk sumbangan suka rela tanpa ada paksaan dan tekanan, untuk mewujudkan pembangunan pintu gerbang sekolah.

Terkait hal tersebut, salah seorang wali siswa menyatakan siap mendukung program komite sekolah dalam rangka pembuatan pintu gerbang sekolah yang di desain bagian atas dibuat seperti tanjak yang merupakan ciri khas Sumatera Selatan (Sumsel).

Wayan Darmawan, salah seorang orang tua siswa yang secara langsung memberikan sumbangan cuma-cuma sebesar Rp5 juta. Begitupun dengan Gede Putra, wali siswa lainnya yang turut memberikan bantuan dana Rp2 juta untuk pembangunan pinta gerbang sekolah tersebut. Dan diikuti orang tua dan wali siswa yang secara spontan memberikan sumbangan bervariasi ada yang Rp500.000, ada Rp200.000 dan lain-lain.

Adapun susunan pengurus komite SDN 2 Lubuk Seberuk masa bakti 2022-2025. Yaitu, Ketua, Margiono, SPd, Wakil Ketua, Made Sudi Artawan,SPd. H, Seketaris Komite, Deni Apriadi, SPd, bendahara, Muhamad Nurdin, SPd. Dan Badan Pemeriksa dengan anggota  Sumaji dan Andre.

Ketua Komite SDN 2 Lubuk Seberuk yang lama, H Suroto berharap pengurus komite yang baru agar dapat melanjutkan pembangunan pintu gerbang sekolah dilanjutkan. Sebab selama dua tahun lalu tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Dan pembuatan taman depan kelas dilanjutkan.

Kepala SDN 2 Lubuk Seberuk, Kastubi MPd mengatakan pembentukan kepengurusan komite sekolah ini lantaran telah berakhir masa baktinya.

Untuk program komite pihaknya tidak ikut campur dalam pengambilan sumbangan dan menyerahkan sepenuhnya kepada komite terkait dana dan pengelolaan untuk pembuatan pintu gerbang sekolah tersebut.

Kastubi mengungkapkan semua pengerjaan diserahkan ke komite sekolah.  Sekolah, kata dia, akan mengawasi proses penghimpunan dan pelaksanaan program komite serta akan melapokan hasil kegiatan ke Dewan Pendidikan di Dinas Pendidikan Kabupaten OKI.

Sebelumnya selain membentuk kepengurusan komite SDN 2 Lubuk Seberuk, dilakukan pertemuan awal tahun Pelajaran sekaligus melaksanakan sosialisasi visi dan misi sekolah.

Sementara itu, Korwas Kecamatan Lempuing Jaya, H Sasromijoyo SPd mengatakan SDN 2 Lubuk Seberuk merupakan sasaran program sekolah pengerak tahap dua.

“Ayo kita dukung sekolah untuk mengembangkan pontesi dan bakat perserta didik dengan berkontribusi membantu melengkapi sarana pendukung yang diperlukan sekolah. Dan dibawah kepemimpinan Bapak Kastubi MPd, SDN 2 Lubuk seberuk semakin maju dan mendapat kepercayaan masyarakat. Hal ini terbukti siswa yang sekolah di sini paling banyak,” katanya. (syakban)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply