Senin, Februari 26

Transfer Pemain Sriwijaya FC, Eks Bek Persela Batal, Bek Arema FC Gabung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Tak butuh waktu lama, bagi Sriwijaya FC mencari pengganti Feri Sistianto, mantan bek Persela Lamongan yang batal bergabung karena belum dapat izin dari kesatuan, tempat yang menaungi profesinya.

Teranyar, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar menyampaikan, jika pelatih sudah deal dengan bek dari tim Liga 1.

Tapi, ia belum bersedia menyebutkan identitas sang pemain ataupun klub yang dibelanya musim lalu, Nil menegaskan jika pelatih dan manajemen menunggu kedatangan sang pemain terlebih dahulu.

“Belum bisa disampaikan identitasnya, tapi sudah deal. Cuma deal dalam bentuk komunikasi. Jadi kita tunggu kedatangannya dulu,” ucap Nil.

Baca Juga:   Persik Kediri Rekrut Pemain Berlabel Timnas Nepal eks Persija Jakarta

Pemain anyar berposisi senterbek ini akan tiba di Palembang Kamis (10/6/2021). Setelah tiba di Bumi Sriwijaya, akan langsung disodorkan kontrak.

“Kalau sudah deal kontrak atau teken kontrakkan enak,” ucapnya.

Kendati Nilmaizar enggan menyebutkan identitas sang pemain, hampir dapat dipastikan dia adalah Ikhwan Ciptady.

“Ya, Ikhwan Ciptady memilih untuk bergabung dengan Sriwijaya FC, manajemen sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait hal ini,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, dikutif dari aremafc.com.

Baca Juga:   Sriwijaya FC Vs PSPS Riau, Antara Perebutan Puncak Klasemen dan Asa Melaju ke 8 Besar Liga 2

Penampilan Ikhwan di posisi bek tengah selama bergabung dengan Arema FC dinilai cukup baik, bahkan dalam beberapa laga dia selalu mendapatkan kesempatan pelatih.

“Semula Arema FC ingin mempertahankan Ikhwan untuk mengisi posisi defender, namun hatinya ternyata ingin berkerja untuk Sriwijaya FC sebab mereka memberikan tawaran cukup lama, ” imbuhnya.

Hal tersebut yang membuat manajemen Arema FC tidak bisa memaksa Ikhwan untuk bertahan.

Baca Juga:   Pelatih Sriwijaya FC Mulai Bedah Kekuatan Muba Babel United

“Manajemen dan pelatih terpaksa mengikhlaskan tenaganya Ikhwan untuk membantu Sriwijaya FC,” pungkas Sudarmaji.

Untuk diketahui, Ikhwan akan berduet bersama Ambrizal di senterbek. Dia akan menjadi tembok kokoh untuk dapat menjegal striker lawan di Liga 2 musim ini.

Setelah Ikhwan, fokus pelatih adalah striker naturalisasi yang juga dipastikan akan bergabung pekan ini. Itu artinya, skuad Laskar Wong Kito akan benar-benar rampung pekan ini dan bersiap untuk tur ke Jawa untuk melakoni serangkaian uji coba. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply