Selasa, Maret 5

UMKM Naik Kelas Diluncurkan, Dompet Dhuafa Sumsel KolaborAksi dengan ASPENKU Sumsel

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Dompet Dhuafa Sumsel melaunching program UMKM Naik Kelas 1 Tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel, Rizki Asmuni, Ketua ASPENKU Sumsel, Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Palembang, dan perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel. Pada Selasa (5/12/2023) di Aula Dinas Tenaga Kerja kota Palembang, Jl. Ade Irma Nasution No.125, Sungai Pangeran Palembang.

Dalam rangka memberikan dorongan signifikan bagi UMKM di wilayah Sumatera Selatan, Shasky Eka Cahyani, pelaksana Program Ekonomi Dompet Dhuafa Sumsel, mengumumkan bahwa sebanyak 20 UMKM telah dipilih sebagai penerima manfaat program “UMKM Naik Kelas 1”. Para peserta program akan menjalani pembinaan intensif, termasuk pelatihan kewirausahaan selama 6 pekan.

Baca Juga:   Optimalisasi Program E Tahfizh, Dompet Dhuafa Sumsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi

Setiap pekannya, para peserta akan mendapatkan pendampingan langsung dari mentor yang berpengalaman, yang merupakan anggota dari Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) Provinsi Sumatera Selatan, di bawah kepemimpinan Bunda Rayya.

Sesi perkenalan program oleh Shasky Eka Cahyani menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah meningkatkan keterampilan dan kapasitas para pelaku UMKM, sehingga mereka dapat bersaing lebih baik di pasar ekonomi yang semakin kompetitif.

Baca Juga:   Zmart BazNas, Pertama di Sumsel, Diyakini Sakti Atasi Kemiskinan di Musi Banyuasin

“Puncak dari program ini akan melibatkan seleksi ketat, di mana 10 UMKM terbaik akan dipilih untuk mengikuti program lanjutan UMKM Naik Kelas 2 serta menerima bantuan tunjangan usaha sebagai bentuk dukungan tambahan dari Dompet Dhuafa Sumsel,” ungkap Shasky.

“Dengan demikian, diharapkan program ini tidak hanya menjadi langkah maju bagi UMKM yang terlibat, tetapi juga akan memberikan dampak positif yang lebih luas pada perekonomian di Sumatera Selatan,” tutupnya. (Ahb)

Baca Juga:   Buka Bussiness Coaching IPEMI, Bupati Zahir Harapkan Peningkatan Kemampuan
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply