Selasa, Maret 5

Usulan 3.500 Guru Palembang Diangkat PPPK Disetujui Daerah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Mengingat di Kota Palembang kekurangan guru dari tingkat SD dan SMP sebanyak 4.272 guru. Membuat Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang, sekretaris daerah mengajukan permohonan kepada pemerintah pusat agar dapat mengangkat guru honor menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) disetujui.

Formasi yang semula diajukan sebanyak 620 tenaga pendidik yang statusnya honorer dikaji ulang kembali beberapa hari yang lalu dan diajukan kembali sebanyak 3.500 tenaga pendidikan honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan hal tersebut  disetujui.

Ketua  PGRI  Sumsel  Ahmad  Zulinto, S. Pd,MM mengatakan, sebanyak 3.500 guru honorer di Kota Palembang disetujui pemerintah daerah untuk diangkat menjadi PPPK dengan katagori untuk, P1 yang lulus passing grade, P2 K2, P3 tidak lulus passing grade di atas 3 tahun dan P4 tidak lulus passing grade di bawah 3 tahun, mengingat kekurangan guru dari tingkat SD dan SMP yang ada di Kota Palembang sangat signifikan mencapai 4.272 guru.

Baca Juga:   Partai Kebangkitan Nusantara Sumsel Boyong 17 Pimcab Hadiri Rakernas di Jakarta

“Seluruh guru honorer baik itu yang sudah lulus passing grade atau pun itu P1, P2, P3 dan P4 ini sudah diperhitungkan dalam Dana Alokasi Umum (DAU), artinya semuanya itu sudah dikalkulasikan gaji pokoknya,” ujar Zulinto.

Sambungnya, Alhamdulillah, berkat do’a, air mata,perjuangan ketua persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatera Selatan (Sumsel)  yang sekaligus kepala dinas pendidikan kota palembang beserta jajarannya, sekretaris daerah, izin dari Walikota Palembang serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) usulan membuahkan hasil.

Baca Juga:   Sriwijaya FC Gagal Melaju ke Semifinal Liga 2, Pelatih Sriwijaya FC Katakan Ini

Lebih lanjut dikatakan Zulinto perjuangan ini tidak hanya sampai di sini   masih berlanjut dan juga memperjuangkan tenaga kependidikan (teknik) di lingkungan sekolah, karena peran mereka penting sebagai jantungnya sekolah,usulan ini masih dalam regulasi aturan dari pemerintah pusat.

Untuk menunjukkan rasa kesyukuran PGRI Provinsi Sumsel  akan mengadakan  pertemuan pada Rabu, (13/7/2022), di Gedung the Sultan.

“Mereka yang hadir ini  berpakaian  : PGRI dan mereka meraka yang hadir ini yakni P1 yang sudah PG, P2 untuk kategori K2, P3. Untuk Non PG, P4. Untuk honorer yg SDH terdaftar di dapodik blm 3 tahun, tendik (TU, Penjaga dan OB),” terangnya.

Baca Juga:   Wawako Palembang Fitri Geram, Masih Ada Warga 'Bandel' Buang Sampah ke Sungai

Sementara itu,Ketua Forum Guru Honorer Palembang David Syahputra mengatakan, syukur alhamdulillah, penantian seluruh guru honorer selama ini terkabul untuk diangkat menjadi PPPK.

“Saya mewakili dari teman-teman sangat berterima kasih  kepada Ketua PGRI Sumsel dan Kota palembang, Sekda, Walikota dan BKPSDM atas perjuangannya kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di kota Palembang ini, semoga amal ibadah bapak/ibu semua di balas oleh Allah SWT,” ujarnya. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply