Senin, Februari 26

1.000 Vaksin Covid-19 Segera Disiapkan Buat Awak Media

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Guna menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Sumatera Selatan, Gubernur Herman Deru, bakal menyiapkan 1.000 vaksin Covid-19 untuk awak media.

Sejak pandemi Covid-19, jurnalis tetap aktif menjalankan tugasnya dan berada di garda terdepan dalam memberikan informasi terbaru terkait penyebaran, penanganan dan protokol kesehatan.

Saat ini memang masih fokus dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga medis di berbagai fasilitas kesehatan di Sumsel.

Baca Juga:   Peringati Hari Keamanan Pangan Sedunia, Herman Deru Motivasi Petani Miliki  Jiwa Wirausaha

Namun pelaksanaan vaksin juga akan menyasar semua kalangan masyarakat, baik pejabat publik, pelayan publik dan masyarakat sudah disiapkan atau diagendakan sebelumnya.

“Semua sasaran akan dilakukan vaksinasi. Untuk pelaksanaannya tergantung dengan jumlah vaksin yang datang ke Sumsel. Namun semuanya kita target bisa selesai secepatnya, termasuk untuk wartawan juga sudah kita rencanakan,” ujar Herman Deru, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:   BREAKING NEWS: UMK Kota Palembang pada 2023 Naik

Bahkan direncanakan, vaksinasi untuk wartawan disiapkan 1.000 dosis. Pihaknya meminta agar koordinator wartawan yakni PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumsel untuk mendata dan menyiapkan para wartawan yang akan mendapat vaksinasi.

“Kami minta untuk PWI Sumsel mendata para wartawan. Mereka yang mendapat vaksinasi mereka yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku terkait penerima vaksinasi,” jelasnya.

Baca Juga:   Buka Uji Kompetensi Wartawan, Ini Pesan Gubernur Sumsel Herman Deru

Herman Deru pun menyebutkan, data yang disampaikan PWI Sumsel itu nantinya akan direkomendasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

“Wartawan itu salah satu mitra terbaik pemerintah, selama ini sudah membantu dalam mensosialisasikan dan mengedukasi terkait pencegahan Covid-19 kepada masyarakat luas, sehingga juga menjadi hal yang penting bagi kami,” katanya. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply