Senin, Februari 26

Bagikan Daging Kurban, Stop Gunakan Kantong Plastik!

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Jelang Lebaran Idul Adha 1442 H/2021 ini, Pemerintah Kota Palembang memberikan instruksi pada warganya untuk tidak membungkus daging kurban dengan kantong plastik. Pemkot menyarankan bungkus dari yang ramah lingkungan atau bisa digunakan kembali.

Seruan ini bahkan tertuang dalam surat edaran Walikota Palembang nomor 22/SE/DLHK/2021 tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tanpa sampah.

Baca Juga:   Jon Kenedy Resmi PAW Anggota DPRD Muba

Dikatakan Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, Pemkot mengimbau warga untuk dapat mendukung pelaksanaan Idul Adha 1442 H tanpa sampah.

“Kita mengajak panitia pembagian kurban dan masyarakat, untuk menggunakan kantong plastik ramah lingkungan, daun (seperti daun jati dan daun pisang), anyaman dari bambu (besek) atau wadah plastik yang dapat digunakan ulang lagi,” ucap Dewa.

Baca Juga:   Warga Palembang Awas DBD, Begini Cara Antisipasinya

Selain itu, ia juga berpesan dalam berkurban atau pembagian kurban, harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Untuk dapat melindungi pembagi kurban ataupun mereka yang menerima kurban.

Menyediakan sarana dan prasarana pengelolaan sampah. Seperti sampah terpilah di lokasi pelaksanaan shokat Idul Adha dan pembagian daging kurban.

Menyediakan satuan tugas khusus di lapangan yang menangani sampah sekaligus sebagai tenaga kampanye dan edukasi publik dalam penggunaan plastik ramah lingkungan.

Baca Juga:   Jelang Berakhir Masa Jabatan Walikota Palembang, Harnojoyo Satu Persatu Sambangi OPD

“Seluruh kegiatan Idul Adha di Kota Palembang diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kontak fisik, mencuci tangan dengan sabun/ sanitizer,” katanya. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply