Selasa, Maret 5

Bawaslu Palembang Bicara Soal Peran Media pada Pemilu 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Bawaslu Kota Palembang berbicara soal Pemilu 2024 dan peran media dalam pesta demokrasi yang bakal digelar serentak nantinya.

Bertempat di Roca Cafe, Jl. Demang Lebar Daun, Palembang, disampaikan Bawaslu Kota Palembang, jika media massa punya peranan penting dalam membantu edukasi kepada warga, khususnya di Kota Palembang.

Komisioner Bawaslu Kota Palembang, Muslimin, menyebut, media sebagai penyambung informasi kepada masyarakat terutama untuk para mata pilih, terutama soal aturan atau regulasi pada Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga:   Pengurus PWI Ogan Ilir Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua DPRD Ogan Ilir dan Bupati Panca

Bawaslu Palembang, dalma menjalankan tugasnya tentu tidak mudah, terutama soal  proses pengawasan dan pencegahan, masih terjadi terutama tentang penertiban alat peraga kampanye (APK).

“Masih ada kebandelan dari para peserta pemilu, kita dari Bawaslu telah memberikan himbauan kepada peserta pemilu untuk menertibkan sendiri APK pemilu yang melanggar, terutama sebelum masa kampanye, dan kita mendapat kesulitan dalam penertiban APK, kita tau ada ratusan calon yang ikut pemilu, kita sudah memaksimalkan kinerja kita,” ulasnya.

Baca Juga:   Pasukan Operasi Mantap Brata Musi Polres Banyuasin Tancap Gas Amankan Pemilu Banyuasin 2024

Faturrahman dari lembaga riset Public Trust Institute (PUTIN), yang juga menjadi pembicara, menyampaaikan, dirinya mengatakan media punya peran penting dalam pemilu.

“Terus soal seberapa berpengaruh media kepada pemilih, dalam kajian survey paling banyak di pengaruhi oleh atribut langsung seperti baliho dan kalender, dan juga dalam konteks media masa, yang paling tinggi media tv, online dan yang lain-lain dan saat ini media sudah melakukan penetrasi, dalam posisi ini pemberitaan yang ada pada media sudah memiliki masa yang sama di dunia digital,” jelasnya.

Baca Juga:   Kisah Inspiratif, Buruh Sarabutan yang Menjadi Ketua Komisi II DPRD Muba

Dirinya menambahkan saat ini di era digitalisasi, informasi sangat mudah di dapat untuk menentukan pilihan saat pemilu nanti. (**)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply