Rabu, Oktober 4

Berawal dari Bengkel Motor dan Konter HP, Kini Anggota DPRD Muba, Begini Kisah Inspiratif Endi Susanto

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, AkselNews.com – Endi Susanto SE MM, bagi warga Kabupaten Musi Banyuasin mungkin dikenal sebagai Anggota DPRD Muba. Tapi dahulu kala, ternyata Endi Susanto adalah menekuni usaha bengkel motor dan Konter HP di kota Sekayu.

Bagaimana ceritanya sang Endi Susanto kemudian bisa duduk di kursi wakil rakyat, menyuarakan aspirasi warga Muba?.

Dalam sebuah podcast di RGR Muba yang bertajuk “Gema Millenial ( Mengenal Lebih Dekat Wakil Ketua III DPRD Kab. Muba “Membangun Muba Melalui Aspirasi masyarakat dari desa ke desa”) dipandu host Elisa Anwiana yang disiarkan melalui channel YouTube  radio gema randik  Muba dan Muba TV  Kamis (07/9/2023), kisah inspiratif itu diceritakan Endi Susanto.

Sebelum sampai ke titik ini, ia juga melewati proses yang panjang. Ia pun pernah merasakan jatuh bangun.

Baca Juga:   Rapat Paripurna VI DPRD Ogan Ilir Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Ogan Ilir

Tapi kegagalan itu, tidak menyurutkan niatnya untuk membangun daerah kebanggaannya bersama Pemkab Muba.

“Pekerjaan sehari-hari saya saat ini, selain daripada menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, saya juga sibuk dengan usaha keluarga. Saya sendiri merupakan putra daerah yang tinggal di kota Sekayu dan karir menjadi anggota DPRD ini juga mengalir dari kiprah ayahanda sepertinya, dulu ayahanda juga seorang wakil rakyat (DPRD) kabupaten Muba yang sukses menjabat selama 3 periode,” katanya.

Menurutnya, keberhasilannya menjadi wakil ketua DPRD Muba ini sangat didukung oleh istri tercinta, anak, keluarga dan masyarakat di dapilnya. Endi juga  meminta kepada kaum milenials untuk berani mengeksplorasi diri melahirkan pemikiran dan karya-karya yang out of the box dalam membangun dirinya secara individu sehingga berdampak luas bagi bangsa dan negara khususnya untuk daerah kabupaten Muba.

Baca Juga:   Pemilu 2024, Bapilu Partai Kebangkitan Nusantara Sumsel Siapkan Tiga Jurus Jitu

Endi lantas memberi contoh begitu banyak keajaiban yang terjadi dalam hidupnya dikarenakan selalu berpikir out of the box dalam upayanya meraih kesuksesan dalam hidup.

“Jadi untuk anak milenial saat ini jangan takut berniat baik, persiap rencana kita dengan baik, dan jangan takut untuk mencoba dan memulai, dan jangan lupa teruslah bersemangat, berusaha dan berdoa. Satu pesan saya yang mengutip dari Buya Hamka ‘Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Yang takut gagal, kerana yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, kerana dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa bangga atas kehadiran Wakil ketua III DPRD Muba Endi Susanto SE MM yang sudah mau berbagi kisah perjalanannya, dan tips dalam menggapai mimpi.

Baca Juga:   Katalog Lokal Musi Banyuasin dan Belanja Daring Sokong Realisasi P3DN Terbesar

Dikatakan Lingga, “Kami Menyajikan Program ini sebagai referensi dan motivasi bagi para pendengar randikers di manapun berada. Kita segaja hadirkan wakil Ketua III DPRD Muba ini tujuannya untuk memotivasi para pendengar randikes. Kisah Wakil ketua III DPRD Muba kita jadikan motivasi dan sebagai menceritakan sukses story mereka bagi pendengar radio gema Randik Muba,” ungkap Lingga.

Semoga, lanjut Lingga, “Melalui gema millenial  kita hari ini bisa menambah wawasan bagi para pendengar setia randikers bagaimana tips dan trik untuk sukses dan menggapai mimpi,” pungkasnya. (Rizal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply