Selasa, Maret 5

Curhatan Manajemen Sriwijaya FC Pasca Dicoret dari Piala Menpora

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Manajemen Sriwijaya FC angkat bicara terkait pencoretan Laskar Wong Kito, bersama PSMS Medan dari kontestan Piala Menpora yang bakal bergulir 20 Maret nanti.

Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, Selasa (23/2/2021) menceritakan, kronologi Sriwijaya FC sampai tersingkirnya tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini dari Piala Menpora.

“PSSI sudah mengusulkan ke Menpora, Menpora ke Kapolri. Kapolri pun menyetujui 20 tim. Salah satunya Sriwijaya FC dan PSMS Medan, karena dua tim ini musim lalu berada di peringkat keempat dan kelima klasemen akhir,” jelasnya.

Baca Juga:   Terungkap Identitas Satu dari Tiga Pemain Berlabel Liga 1 Sriwijaya FC

Saat semua telah mulai siap, justru ada desakan dari klub-klub Liga 2. Mirisnya, suara ini membuat PSSI menjadi goyah dengan keputusan yang telah mereka ambil untuk mengikut sertakan Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

“Karena ada desakan dari teman-teman di Liga 2, dalam tanda kutip PSSI takut merealisasikan 20 tim tadi.  Ini jadi catatan buruk dari kawan-kawan PSSI, karena tidak konsistensi atas keputusan,” katanya.

Baca Juga:   Bek Asal Antambua dan Jambi Coba Peruntungan di Sriwijaya FC

Manajemen dalam hal ini tidak bisa berbuat banyak, karena PSSI telah mengambil langkah itu. Dari hal ini, manajemen hanya menyarankan kepada induk sepakbola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga dan turnamen pramusim supaya bisa konsisten dengan keputusna yang sudah diambil.

“Kalau ad aria-ria kecil, sebenarnya biasa. Jadi kedepan kita harapkan tidak ragu kalau ada keputusan,” ucapnya. (end)

Baca Juga:   Liga Tanpa Degradasi dan Dua Klub Promosi dari Liga 2, Sriwijaya FC Bereaksi
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply