Debut Krusial Timnas Indonesia U-23 Hadapi Juara Bertahan SEA Games Vietnam

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Vietnam, AkselNews.com – Debut Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 terbilang cukup berat, karena langsung dipertemukan Timnas Vietnam U-23, sang juara bertahan.

Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2021), Vietnam yang merupakan tim tuan rumah pastinya akan bermain menyerang dan menargetkan kemenangan pertamanya.

Mendapatkan suntikan semangat dari supporter, akan membuat Timnas Vietnam U-23 akan semakin garang dan bermain sangat ngotot.

Tapi, Pelatih Shin Tae-yong menegaskan, jika anak asuhnya tidak takut sedikit pun. Timnas U-23 sudah siap tempur melawan Vietnam. Fachrudin dan kawan-kawan diminta fokus sepanjang pertandingan.

“Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi mraih kemenangan,” kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa wartawan, dikutif di laman resmi PSSI, Kamis (5/5/2022).

Pertemuan kedua terjadi akhir tahun lalu pada ajang Piala AFF 2020. Saat itu Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

“Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri,” tambahnya.

Pada pertandingan besok dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott masih absen membela tim U-23 Indonesia karena belum bergabung ke Vietnam.

Selain Vietnam, grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semi final dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei mendatang. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply