Selasa, Maret 5

Demokrat Bakal ‘All Out’ Menangkan DHDS Saat PSU di Empat TPS PALI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Jelang Pemunggutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di empat Tempat Pemunggutan Suara (TPS) di Kabupaten PALI, seperti yang menjadi keputusan Mahmakah Konstitusi sebelumnya, Partai Demokrat Sumsel bakal all out untuk kemenangan pasangan Devi Harianto-Darmadi Suhaimi (DHDS).

Dikatakan Muchendi Mahzareki, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, selaku partai pengusung pasangan Calon Bupati PALI, DHDS, jika Demokrat sejak awal memang yakin Pilkada PALI bakal berakhir PSU.

Baca Juga:   Komisi DPRD Muba Bahas Rancangan KUA-PPAS TA 2024

Pria yang kerap disapa Bung Endi ini, bahkan tadinya memperkirakan bakal lebih dari empat TPS yang PSU.

“Tadinya kita mengira jumlah daerah yang akan PSU bukan empat TPS, tapi lebih banyak lagi,” katanya, Selasa (23/3/2021).

Kendati jumlah TPS di PSU tidak sesuai gugatan, namun Partai Demokrat Sumsel, selaku pengusung pasangan DHDS akan bekerja maksimal untuk memanfaatkan PSU ini untuk memenangkan DHDS.

Baca Juga:   DPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna, Penyampaian Laporan Hasil Pansus Terhadap 4 Raperda 

“Kita semua akan berjibaku untuk memenangkan pasangan Devi dan Darmadi. Tentunya dengan tetap mengedepankan aturan yang ada,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Demokrat sangat yakin, pasangan DHDS akan dapat memenangkan PSU di empat TPS dan pada akhirnya memenangkan Pilkada.

“Dukungan warga sangat tinggi, kita yakin Devi-Darmadi akan memenangkan Pilkada PALI,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua KPU PALI, Sunario selaku termohon, siap melaksanakan putusan tersebut. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU pusat untuk melaksanakan PSU.

Baca Juga:   DPRD Muba Sampaikan Tujuh Raperda Usulan Pemkab Tahun 2023

“Untuk pelaksanaan PSU, KPU akan melakukan evaluasi KPPS di empat TPS itu. Apakah dilakukan seleksi ulang untuk KPPS dimaksud, atau tetap dipertahankan, kita konsultasi dengan KPU pusat terlebih dahulu, namun kita condong untuk diganti KPPS di empat TPS yang akan dilakukan PSU,” ujarnya. (udi)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply