Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Universitas Tridinanti Palembang Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Menindaklanjuti bulan deteksi dini penyakit tidak menular (PTM), Universitas Tridinanti Palembang (UTP) bekerjasama dengan Puskesmas Ariodillah Palembang, melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi karyawan, dosen dan mahasiswa mahasiswi di Gedung Kantor Pusat Administrasi (KPA), Kamis (19/5/2022).

Kepala Puskesmas Ariodillah Palembang drg Purnamawati mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan antara lain skrining PTM yang meliputi penimbangan, pemeriksaan gula darah, tekanan darah, pemeriksaan sadenis dan komunikasi kesehatan.

“Selain itu juga dilakukan pembagian tablet zat besi (FE) yang diperlukan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah atau hemoglobin. Juga dilakukan penyuluhan kesehatan reproduksi dan skrining TB,” kata Purnamawati.

Dari pantauan, kegiatan ini diikuti puluhan dosen, karyawan serta mahasiswa dan mahasiswi yang antusias memeriksakan kesehatannya. Kegiatan ini dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Nasional Tridinanti (YPNT) Prof Ir Machmud Hasjim, MME, Rektor UTP Dr Ir Hj Nyimas Manisah, MP, dan Wakil Rektor 3 Syaiful Sahri, SE, MSi.

Rektor UTP Dr Ir Hj Nyimas Manisah, MP, mengimbau kepada seluruh dosen dan mahasiswa untuk selalu melakukan deteksi dini sehingga kesehatan dapat selalu terpelihara. Kata dia, pemeriksaan kesehatan sejak dini sangat perlu dilakukan untuk terhindar dari berbagai penyakit.

“Deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular sangat penting sekali, karena banyak masyarakat terjangkit penyakit tidak menular katena tidak dilakukan deteksi sejak dini,” kata Manisah. (lul)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply