Selasa, Maret 5

Dua Kelurahan di Palembang Menjadi Kampung Bersinar, Begini Skenarionya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Sebagai bentuk memerangi penyalahgunaan Narkoba di Palembang, dua kelurahan yakni 36 Ilir dan 29 Ilir Palembang dijadikan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar).

Dua kelurahan ini akan menjadi percontohan dalam mencegahan penyalahgunaan Narkoba. Dipilihnya dua kelurahan ini, sesuai dengan usulan Walikota Palembang Harnojoyo.

“Karena rawan Narkoba, termasuk adanya penggerebekan kasus kemarin, juga usulan dari Walikota Palembang,” kata Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumatera Selatan, Ika Wahyu Hindaryati, usai launching yang dilakukan Walikota Palembang, Harnojoyo, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga:   Pengurus Yayasan Asma Indonesia Cabang Palembang Resmi Dilantik, Ini Pesan Wakil Walikota Palembang

Tak mudah pastinya untuk dapat memberantas Narkoba, tapi dengan kerjasama dan pembinaan yang akan dilakukan, pihaknya percaya target dari Kampung Bersinar akan dapat tercapai.

“Kita akan lakukan pembinaan untuk menggantikan mata pencarian mereka,” katanya.

Dalam realisasinya, pihaknya membentuk relawan yang berasal dari BNN, kepolisian dan juga warga sekitar yang juga ikut bersama- sama memerangi Narkoba.

Baca Juga:   Bupati Ogan Ilir Perkenalkan Aplikasi E-Absensi

“Jadi semua unsur kita libatkan mulai dari Pak RT, tokoh agama, karang taruna, dan lainnya yang akan kita gerakkan bersama memerangi Narkoba,” katanya.

Nantinya edukasi, pembinaan dan berbagai aktivitas yang positif pun akan dilakukan. Bahkan, pihaknya akan mengandeng BUMN untuk memberikan pembekalan ilmu wirausaha kepada warga.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dua kampung ini akan jadi percontohan. Jangan sampai masyarakat Palembang menyalahgunakan narkoba.

Baca Juga:   HUT TNI AU ke-77, Diwarnai Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis, Ini Kata Walikota Palembang

“Narkoba ini lebih bahaya dari Corona. Narkoba menjadikan seseorang sampah masyarakat, menjadi beban dan tidak berguna,” katanya. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply