Selasa, Maret 5

Dukung Pembebasan BF Cs Puluhan Pesilat Pagar Nusa Datangi PN Muba, Kuasa Hukum Sebut Ini Bentuk Mencari Keadilan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Muba, AkselNews.com – Belasan “Pendekar” dari Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa, mendatangi Pengadilan Negeri Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (24/11/2023), siang.

Mereka datang mengenakan baju seragam pencak silat ini ingin memberikan suport kepada BF dan tiga rekannya T , A dan S, yang didakwa sebagai pelaku akan peristiwa yang menghilangkan nyawa Rusdi warga Rt. 05 Dusun II, Desa Peninggalan, Kecamatan Tungakal Jaya, Kabupaten Muba, dengan agenda persidangan putusan sela pemeriksaan saksi.

Baca Juga:   Wawako Hadiri Pemusnahan BB Hasil Ungkap Kasus Polres Lubuklinggau

BF bersama ketiga rekannya dalam upaya membela diri, pada peristiwa itu. Oleh sebab itulah, puluhan pesilat ini menggelar aksi sebagai upaya mencari keadilan.

Sidang yang diketuai Majelis Hakim Silvi Ariani ini, berjalan dengan tertib meski belasan pendekar berada di kawasan di luar Gedung tersebut.

Kuasa hukum Bf Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Putra Palembang Ali Hanapia, SH dan Sairnudin, SH, menyebut perkara kliennya surat dakwaan tidak cermat, jelas dan lengkap sehingga haruslah dinyatakan batal demi hukum (Nullan and Avoid).

Baca Juga:   Toko Sepeda di Indrapura Terbakar, Tujuh Mobil Damkar Dikerahkan

“Bahwa Surat dakwaan yang didakwakan jaksa penuntut umum harus dinyatakan batal demi hukum karena telah melanggar syarat Materiil yang diatur dalam Pasal 143 ayat 2 hurup b Kuhap,” menurut Kuasa Hukum Bf, Sairnudin, SH dan Ali Hanapiah.

Sairnudin dan Ali Hanapiah menjelaskan, dalam dakwaan jaksa penuntut umum tidak diuraikan secara lengkap tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa tindak pidana tersebut terjadi, Jaksa penuntut Umum hanya menyebutkan alamat kejadian akan tetapi tidak menjelaskan secara pasti tempat kejadian terjadinya tindak pidana tersebut dilakukan.

Baca Juga:   Satu Bulan Lebih DPO, Fauzi Berhasil Dibekuk Polrestabes Palembang

“Kami selaku penasihat hukum pada intinya meminta majelis hakim yang mengadili perkara ini untuk membebaskan terdakwa dari segala tuntutan karena tidak ada bukti bukti yang cukup untuk menyatakan terdakwa bersalah,” jelasnya. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply