Selasa, Maret 5

Gelar Shalat Ghaib Buat Palestina, HD: Ini Bukan Konflik Keagamaan Tapi Kemanusian

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Serangan yang dilakukan Israel ke Palestina, membuat ratusan warga meninggal dunia. Korban berjatuhan, mulai dari pria, wanita sampai anak-anak.

Prihatin akan kondisi warga Palestina, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru pada Rabu (19/5/2021) menggelar kegiatan Shalat Ghaib berjamaah serta doa bersama untuk Palestina di Halaman Griya Agung Palembang.

Baca Juga:   Tahun Baru 2023, Pemkab Banyuasin Gelar Istighosah Dzikir dan Doa Bersama

Herman Deru memberikan pernyataan sikap atas kekejaman zionis Israel terhadap warga Palestina. Ia sangat prihatin dengan apa yang terjadi pada warga Palestina.

Tak perlu menjadi seorang muslim untuk dapat merasakan penderitaan mereka, melainkan hanya butuh menjadi seorang manusia.

“Ini bukan lagi tentang konflik keagamaan, melainkan kedzaliman yang dilakukan oleh Israel ini merupakan isu kemanusiaan yang begitu menyayat hati dan nurani setiap orang,” katanya

Baca Juga:   Gubernur Sumsel Ungkap Berkah dari Keberadaan Kolam Renang Lombok Kenten dan Taman Bunga Jokis

Kegiatan Shalat Ghaib berjamaah ini, turut hadir Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel. HD mengajak warga Sumsel untuk menyalurkan donasi dan bantuannya melalui ACT Sumsel.

“Bagaimana kalau kita warga Sumatera Selatan melalui ACT berdonasi membantu dari rezeki yang kita miliki, untuk wujudkan dalam bentuk sebuah ambulans untuk Palestina,” kata HD.

Donasi pun langsung dimulai, tepat usai shalat berjamaah dan doa bersama, dan terkumpul total dana Rp14.400.000. Ini merupakan donasi awal, selanjutnya akan dikumpulkan juga oleh seluruh masyarakat Sumsel serta jajaran pemerintahan dan instansi provinsi se-Sumatera Selatan. (**)

Baca Juga:   Gubernur Sumsel Resmikan Masjid Termegah di Kecamatan Semende Darat Laut Muara Enim
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply