Kamis, Februari 22

HUT Sumsel, Gubernur Herman Deru Bedah 75 Rumah di Palembang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Gubernur Sumsel Herman Deru, memberikan hadiah berupa bedah rumah kepada masyarakat tidak mampu.

Pada tahap awal, ada 75 rumah yang ada di Kota Palembang yang bedah. Selanjutnya, akan diikuti dengan daerah lainnya.

“Kita menginisiasi untuk bedah rumah yang tidak layak huni agar lebih layak digunakan masyarakat yang menerima manfaat. Memang di awalnya kita bedah 75 rumah karena simbolis HUT Sumsel yang ke-75 tahun, tapi bisa lebih dari ini,” kata Herman Deru, usai launching bedah rumah kepedulian ASN, BUMD dan BUMN di Provinsi Sumsel dalam rangka HUT Sumsel ke 75 tahun, Palembang, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga:   Di Penghujung Ramadhan, Herman Deru Resmikan Masjid di Kecamatan Sako

Masih kata Deru, dari yang terditeksi, ada setidaknya 3.000 rumah yang layak mendapatkan program bedah rumah ini. Namun, ini bukan berarti pemerintah tidak perhatian. Hanya saja, terkadang syarat untuk administrasi yang belum lengkap.

“Untuk program resmi dari pemerintah, tentu ada banyak syaratnya. Harapan saya nantinya persyaratannya tidak menyulitkan. Namun saya memantik dan menginisiasi kepada pemerintah di kabupaten dan kota di Sumsel, agar bisa mengajak perusahaan baik BUMD, BUMS dan BUMN yang ada di wilayahnya untuk berkontribusi,” kata dia.

Seperti yang dilakukan pada bedah rumah ini, Pemprov Sumsel melibatkan semua pihak terkait. Sehingga dalam program bedah rumah ini, BUMD dan BUMN yang ada di wilayah Sumsel diikutsertakan membantu menyukseskan bedah rumah ini.

Baca Juga:   Dikomandoi Herman Deru, Sumsel Melesat ke Peringkat Delapan Besar LKS SMK Nasional 

Bahkan ASN pun diajak untuk berkontribusi menyisihkan pendapatannya untuk membantu program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu ini.

“Kita akan menyegerakan pembangunan bedah rumah ini, agar mereka yang menerima manfaat dapat merasakan memiliki rumah yang lebih layak,” kata dia.

Menurut Herman Deru, rumah layak huni juga dimaksudkan dengan memiliki sanitasi yang baik sehingga mereka yang mendapatkan manfaat bisa menghidupi keluarganya di lingkungan yang baik.

“Ini diinisiasi Pemprov Sumsel dan pelaksanaanya langsung oleh berbagai pihak. Kita minta agar pemerintah daerah dapat berkoordinasi untuk menentukan para penerima manfaat, titik mana saja yang dinilai urgent (mendesak),” kata Herman Deru.

Baca Juga:   Beruntungnya Peserta API Award 2021, Bakal Diajak Keliling Wisata di Muba

Dengan menggandeng BUMD, BUMS ataupun BUMN, ia berharap ribuan rumah tak layak huni yang ada di wilayah tersebut dapat terealisasi.

“Sementara untuk program ini, baru ada 13 perusahaan yang terlibat namun nanti kita ajak yang lain,” ucapnya.

Herman Deru menuturkan, kepedulian seperti ini akan langsung bisa dinikmati masyarakat yang membutuhkan. Karena memang, kata dia, Pemprov Sumsel fokus pada kesejahteraan masyarakat. Dan program ini adalah salah satu upaya untuk mensejahterakan masyarakat Sumsel. (**)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply