Jumat, Agustus 19

Jadi Sekolah Penggerak, SDN 1 Lubuk Seberuk Raih Predikat KDI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lempuing, AkselNews.com – Sekolah Negeri Dasar (SDN) 1 Lubuk Seberuk, yang berlokasi di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi sekolah penggerak angkatan pertama di Kabupaten OKI, di bawah kepimpinanan Edi Harwanto, SPd, MSi.

Sebagai sekolah penggerak, SDN 1 Lubuk Seberuk, telah berhasil memperolah predikat sekolah KDI, yaitu kelas kreatif dan inspiratif di lingkungan masyarakat khususnya di Kecamatan Lempuing Jaya.

Edi Harwanto menjelaskan kelas KDI adalah kelas kreaktif dan inspiratif, yang akan membuat kenyamanan para siswa saat belajar di sekolah.

“Apalagi saat ini SDN 1 Lubuk Seberuk, sudah menerapkan sekolah Fullday, sehingga anak-anak akan lebih banyak menghabisakan waktunya di sekolah,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya kelas KDI yang digagas oleh Ibu Mimin, S.Pd, yang merupakan Calon Guru Pengerak   tersebut, para siswa akan lebih betah berlama lama di dalam kelas. Itu karena kelas tersebut, tidak hanya sebagai sarana dan prasarana belajar saja, namun bisa untuk tempat isoma, pojok baca dan masih banyak lagi yang membuat anak anak betah di sekolah.

Dikatakannya, dapat terwujudnya kelas KDI tersebut setelah SDN1 Lubuk Seberuk mengikuti PSP (Program Sekolah Penggerak ) sejak tahun 2021 yang lalu.

 “Sedangkan pada tahun 2022 ini merupakan tahun kedua bagi sekolah kami mewujudkan sekolah PSP. Dimana SDN1 Lubuk Seberuk telah menerapkan implementasi kurikulum merdeka belajar,” ujar Edi Harwanto.

Dia mengungkapkan, keberhasilan sekolah ini dalam menjadi sekolah penggerak sebagai agen perubahan pendidikan dan mewujudkan kelas KDI, karena adanya calon guru penggerak, guru komite pembelajaran dan semua guru yang ada serta staf termasuk komite sekolah beserta wali siswa.

“Dan tidak kalah pentingnya adalah pembinaan dari Dinas Pendidikan OKI, pengawas sekolah SDN1 Lubuk Seberuk. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pengawas sekolah penggerak Ibu Hj Nurmala Dewi, SPd,MSi dan kepala Korwas pendidikan Bapak H Sasromijoyo, SPd. Sebab dengan pembinaan dan bimbingannya, SDN 1 Lubuk Seberuk semakin maju, kreaktif dan inspiratif dalam mewujudkan kelas KDI,” paparnya seraya, menambahkan Kepala Dinas Pendidikan OKI, M Amin, SPd, MM, MPd juga turut memberikan apresiasi dan meminta agar meningkatkan literasi sekolah saat memberikan arahan pada kegiatan kunjungan ke SDN 1 Lubuk Seberuk. (Syakban)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply