Rabu, Agustus 10

Kominfo Muba Sharing Informasi Bareng Kominfo Muratara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, AkselNews.com – Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Kunjungan Dinkominfo Kabupaten Musi Rawas Utara, disambut langsung oleh Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP didampingi, Kepala Bidang Persandian Jerry Rinoldy ST MT, Kepala Bidang Statistik Irma Santi Dewi ST, Kepala Bidang Aptika Sumarlin SPd dan Kepala Bidang Informasi Publik Hj Tri Nurhayani SE MSi, Selasa (5/7/2022) bertempat di Virtual Room Dinkominfo Muba.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Meizar Sukarda SIP MSi menuturkan, rasa terima kasih atas sambutan hangat dari Dinkominfo Muba.

“Saya didampingi Kabid TIK Mizan Adli SPd dan Staf Nopri Wahyudi AMd melakukan Kunker dalam rangka koordinasi dan konsultasi tentang pembangunan menara telekomunikasi untuk desa-desa. Namun, melihat ada banyak prestasi pada Dinkominfo Muba, membuat kami ingin bertanya banyak hal agar bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan, setiap program kerja dari Dinkominfo Muba yang bisa mencapai target sesuai dengan apa yang diharapkan, tentunya hasil yang baik dan memuaskan ini merupakan kerjasama dan saling mensupport.

Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Hal ini  dilakukan oleh Pemkab Muba guna mewujudkan tata Pemerintah dan pelayanan yang lebih baik, bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

“Dengan upaya tersebut di tahun 2021 Muba Raih Indeks SPBE Tertinggi di Sumsel dengan nilai 2.82 dan Predikat Baik,”kata Lingga.

Disampaikan juga oleh Kepala Dinas Kominfo Muba, walaupun perkembangan media sosial semakin pesat, pihaknya masih tetap membina hubungan koordinasi yang baik dengan media massa. Tidak bisa dipungkiri media massa banyak mendukung pemerintah khususnya dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

“Untuk itu, kami sangat senang dapat sharing berbagai informasi kepada Kabupaten lain dalam hal apapun yang sama-sama bisa membawa pada perubahan yang lebih baik lagi. Kami mengapresiasi kunjungan kerja Dinkominfo Kabupaten Musi Rawas Utara dan berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama antara kedua kabupaten,” tandas Kadin Kominfo Muba. (rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply