Rabu, Agustus 10

Kegembiraan Ribuan Honorer Guru Muba Jadi PPPK

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, AkselNews.com  – Penantian panjang ribuan guru honor di Bumi Serasan Sekate terjawab sudah. Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi, melantik 1.238 guru honor SD-SMP di Muba menjadi Guru setara PPPK atau setara dengan PNS, di Stable Berkuda Sekayu, Rabu (6/7).

“Dari awal saya masuk Muba menjabat Sekda, memperjuangkan nasib tenaga pendidik ini menjadi prioritas utama. Alhamdulillah hari ini Guru PPPK tahap I dan II resmi menerima SK dan dilantik,” ujar Pj Bupati Apriyadi yang juga Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba dihadapan ribuan Guru PPPK.

Dijelaskan, pada fase pertama di era Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin memperjuangkan nasib Guru honor Kategori II (K-II) menjadi ASN berhasil ditunaikan.

“Hari ini perjuangan yang tidak mudah ini kembali ditunaikan demi kesejahteraan tenaga pendidik di Bumi Serasan Sekate,” ucapnya.

Apriyadi mengaku, hal ini menjadi harapan semua guru honor di Muba yang sudah menanti lama untuk menjadi guru setara ASN atau PPPK.

“Mengabdilah demi anak bangsa khususnya di Kabupaten Muba,” harapnya.

Ia menegaskan, setelah dilantik ini, jangan coba-coba untuk mengurus pindah tugas dengan memanfaatkan kolega dan sebagainya.

“Kalau ada yang coba-coba mau urus pindah tugas, SK nya akan kami cabut,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu guru PPPK SD Negeri 3 Sekayu yang dilantik, Rika Diana SPd.SD mengungkapkan, rasa haru dan senang telah dilantik menjadi guru PPPK, setelah 15 tahun mengabdi menjadi guru honor.

“Alhamdulillah, terima kasih atas perjuangan yang dilakukan oleh Pak Bupati Apriyadi. Penantian panjang kami akhirnya terkabulkan, semoga dapat lebih meningkatkan kinerja kami sebagai tenaga pendidik,” ungkapnya.

Ia mengaku, berkat kesabaran dan ikhlas dalam mendidik, Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi bisa melantik ribuan guru honor di Muba menjadi guru PPPK.

“Semoga Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan Pak Apriyadi terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muba dan menjadi pemimpin tauladan serta harapan semua warga Muba,” tukasnya.

Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti SE MSi menuturkan, sebanyak 1.238 orang Guru PPPK yang telah dilantik telah mengikuti prokes dan sebelum pelantikan diwajibkan suntik vaksin 1,2 dan booster.

“Pelantikan kali ini khusus guru, karena untuk tenaga kesehatan telah kita Lantik,” ungkap dia.

Endang kembali mengingatkan, sesuai instruksi Pj Bupati Apriyadi agar para guru yang telah dilantik untuk tidak mengurus pindah tugas. “Tadi sudah sangat tegas pak Bupati mengingatkan jangan coba-coba urus pindah, kalau bertindak demikian SK akan dicabut,” pungkasnya. (zal/rl)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply