Selasa, Maret 5

Nakhodai Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra: Dewan Pers Solid Hadapi Tantangan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Jakarta, AkselNews.com – Profesor Azyumardi Azra, terpilih aklamasi menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025, pada sidang pleno pertama Anggota Dewan Pers, di hotel Aryaduta, Jakarta (18/3/2022). Sementara Agung Dharmajaya, mendapat kepercayaan sebagai Wakil Ketua.

Dalam sambutan singkatnya, Azyumardi yang terpilih sebagai Anggota Dewan Pers dari unsur tokoh masyarakat, meminta agar anggota Dewan Pers solid.

“Tantangan dalam kehidupan pers nasional membutuhkan perhatian besar kita bersama. Untuk itu kita harus solid,” imbau mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah itu, dikutif dari rilis di laman resmi Dewan Pers (dewanpers.or.id).

Baca Juga:   Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Media Online AkselNews.com

Acara serah terima jabatan Anggota Dewan Pers ditandai dengan penandatanganan berita acara, serta penyerahan salinan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 14/M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pers, kepada seluruh anggota terpilih oleh Ketua Dewan Pers periode 2019 – 2022 Muhammad Nuh.

Dalam sambutannya, M Nuh menegaskan, ada banyak masalah dan tantangan di dunia pers masa kini. Terutama dalam hal migrasi ke dunia digital. Turut memberikan pandangan dan harapan kepada Anggota Dewan Pers periode 2022-2025 adalah Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari dan Ketua Dewan Pers periode 2013-2016 Prof Bagir Manan.

Baca Juga:   PS Palembang Melenggang ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Setelah Tekuk PS Jembrana

“Kemerdekaan pers yang menjadi landasan kehidupan pers nasional mesti ditegakkan dengan penuh rasa tanggung jawab. Kami akan selalu mendukung kinerja Dewan Pers agar mampu mengemban amanah UU Pers guna mengembangkan kehidupan pers nasional yang profesional,” ujar Abdul Kharis. (rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply