Kamis, Februari 22

Nawasena C Juara Turnamen Bupati Cup 2023, Libas Persimuba A Difinal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Muba, AkselNews.com – Partai final Turnamen Bupati Cup 2023 Musi Banyuasin yang mempertemukan Persimuba A melawan Nawasena C berjalan sengit.

Nawasena C menang telak dari lawannya Persimuba A dengan skor 3-0. Pj Bupati Muba Apriyadi langsung yang memberikan tropi kepada sang juara di Lapangan halaman rumah dinas bupati Muba.

Turnamen Sepakbola Usia 12 se-Muba ini merupakan turnamen pertama diadakan di  rumah dinas bupati Muba berawal dari gagasan ide Pj Bupati Apriyadi melihat antusiasme anak anak pemain sekaligus pencinta bola yang sering bermain sepakbola antusias riang gembira dihalaman rumah dinas sehingga terbesit keinginan untuk membuat turnamen ini.

Bahkan pintu pendopoan pun bebas terbuka bagi siapapun hingga pedagang asongan, kakilima, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga:   Menpora Dito Siap Kolaborasi dan Dukung Senam SKJ Anak

Pada tahun ini peserta U 12 sebanyak 13 tim dan dan jumalh peserta U10 sebanyak 4 tim mulai berlaga dalam turnamen sepakbola Bupati Cup Muba 2023 yang berasal dari klub atau sekolah sepak bola yang ada di wilayah Musi Banyuasin.

Apriyadi memberikan motivasi langsung nonton bareng bersama masyarakat yang berkunjung dipendopoan mengatakan, kami atas nama pemerintah menyambut kegiatan positif ini dan akan mendukung penuh agar dapat terus dilaksanakan.

“dalam bermain bola itu kita melatih tiga hal, yaitu kerjasama, disiplin, dan yang ketiga semangat. Hal ketiga tersebut kita tanamkan sejak dini dari turnamen sepak bola usia 12 tahun ini,” ucap Apriyadi

Baca Juga:   Pelajar Asal Simalungun Dibegal Saat Berangkat ke Sekolah Batu Bara

“Sepak bola ini mengajarkan kita berbagai hal tidak juga secara fisik tetapi membutuhkan keterampilan, pikiran, taktik, kesabaran, kerja keras, dan kerja sama tim serta sepak bola ini juga dapat membentuk karakter diri bagi para pemain,” lanjutnya.

Sementara itu mewakili ketua pelaksana Taufik Laksana bersama Chandra selaku koordinator pertandingan sepakat bahwa dalam kegiatan turnamen ini mengatakan, Kedepannya turnamen ini harus diperluas dan terus menjadi agenda rutin, karena minat peserta yang semakin bertambah di akhir pendaftaran.

Juara pertama turnamen sepak bola U 12 se-Muba kali ini dimenangkan oleh tim Nawasena C dan posisi runner up ditempati Persimuba A, sedangkan posisi ke tiga tim Nawasena A dan posisi ke empat diraih Nawasena B.

Baca Juga:   Warga Desa Bukit Indah Panen Cabai Merah Bareng Pj Ketua TP PKK Muba

Sedangkan untuk kelas pendampingan Juara Pertama untuk U10 dimenangkan tim Persimuba A dan juara kedua tim Roda Fc. Pemain terbaik U 12 disabet oleh pemain dengan nomor punggung 30, Faiz dari tim Nawasena C dan berhak menyandang’ The Best Player’ Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023 Musi Banyuasin.

Kompetisi berlangsung seru gegap gempita karena sebagian besar suporter emak emak yang tentu  setia mendampingi putra putranya sedang berlaga dilapangan hijau. Total hadiah pembinaan untuk juara pertama Rp2 juta rupiah, juara kedua Rp1 juta rupiah, juara ketiga Rp750 ribu, dan juara keempat Rp500 ribu rupiah. (Rizal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply