Selasa, Maret 5

Nilmaizar Beberkan Rahasia Sriwijaya FC Menang Dramatis dari Semen Padang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Sriwijaya FC kembali berhasil mengamankan tiga poin, setelah menumbangkan lawannya Semen Padang FC 2-1 dalam partai lanjutan babak penyisihan grup A Liga 2, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (11/10/2021) malam.

Sriwijaya FC sempat tertinggal lebih dulu dari Semen Padang, dari gol yang dicetak Ricky Sipolo menit ke-39. Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49 berkat gol Afriansyah. Sementara gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak Dedi Hartono menit ke-68.

Baca Juga:   Seorang Nelayan yang Hendak Memancing Diduga Tenggelam di Sungai Sembilang Banyuasin

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar, sedikit membocorkan rahasia anak asuhnya bisa meraih kemenangan meski tertinggal lebih dulu.

Di babak pertama, Nilmaizar tak membantah jika Semen Padang menerapkan permainan hard pressing. Anak asuhnya sempat kewalahan dan sulit untuk keluar dari tekanan.

Pressing ketat yang dilakukan, membuat pemain Sriwijaya FC sulit untuk mengembangkan permainan.

Pelatih melakukan evaluasi di babak pertama, diskusi dilakukan dengan pemain untuk menemukan cara jitu untuk menghadapi hard pressing Semen Padang.

Baca Juga:   Ogan Ilir Bidik Hattrick Juara Umum Peparprov Sumsel 2021

Hard pressing itu butuh fisik yang prima dan mental. Tak bisa dilakukan sepanjang 2×45 menit, tapi saya tidak bisa cerita bagaimana cara hadapi mereka,” ucapnya.

Meski enggan buka-bukaan secara gamblang, tapi Nilmaizar setidaknya memberikan bocoran jika hard pressing akan kendor di babak kedua. Saat itulah, Sriwijaya FC beraksi dan membalas dengan terus menekan untuk dapat mencetak gol.

Baca Juga:   Siswa Palembang Raih Medali Emas Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa OMNIPASA 2023

“Sepakbola itu situasional, melihat apa yang terjadi di babak pertama dan perbaiki di babak kedua. Kita cari apa yang bisa dilakukan di babak kedua,” ucap Nil.

Hasilnya memang sesuai harapan, karena di laga ini Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan dan memuncaki klasemen grup A dengan enam poin. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply