Pasca Mudik Kembali Normal, Pembelajaran Tatap Muka Masih 50 Persen

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Meski sebelumnya sempat diwacanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan kembali normal atau full 100 persen, tapi sudah dapat dipastikan untuk sementara masih akan diterapkan PTM 50 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, setelah dilakukan diskusi dengan berbagai pihak, maka rencana itu belum dapat direalisasikan.

“Karena saat ini PPKM Palembang masih level 3, sedangkan anak-anak yang divaksin baru 65 persen, ada 35 persen lagi yang belum, ini akan didorong dari orangtuanya,” katanya, Senin (9/5/2022).

Peran orangtua sangat diharapkan sehingga vaksinasi ini bisa mencapai 100 persen.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Fenty Aprina mengatakan, vaksinasi anak sudah 64,4 persen untuk dosis 1.

“Agar vaksinasi anak mencapai 70 persen, akan dilakukan vaksinasi dari sekolah ke sekolah, kerjasama dengan TNI Polri,” katanya.

Saat ini masih level 3 karena vaksinasi lansia yang capaiannya masih 59,78 persen harapannya 60 persen bisa turun jadi level 2. Sementara kasus relatif aman karena pertambahan perhari 0-2 kasus saja. Kasus untuk saat ini 8 kasus yang aktif.

“Untuk langkah vaksinasi door to door, kita sudah dapatkan data orang yang belum divaksin by name, by address, by NIK sudah kita dapatkan,” katanya. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply