Pelatih Timnas Indonesia U-23 ‘Dibisikkan’ Ini Jelang Laga Melawan Timor Leste di SEA Games 2021

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Vietnam, AkselNews.com – Timnas Indonesia U-23 gagal memetik poin di laga perdana SEA Games 2021, setelah dipaksa menyerah 0-3 dari lawannya Timnas Vietnam U-23, di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (07/05/2022).

Dilaga itu, gol dicetak Nguyen Tien Linh, Dung Do Hung dan Le Van Do. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 tercecer di peringkat keempat klasemen, sementara Timor Leste dibuncit karena kalah 0-4 dari Filipina di laga perdana.

Tak ada pilihan lain  bagi Indonesia, kecuali menang di laga berikutnya. Indonesia akan kembali memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5) pukul 18.15 WIB. Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.

“Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya,” pesan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutif dari laman resmi PSSI.

PSSI juga berpesan kepada jajaran pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk secepatnya menemukan permainan terbaiknya dan memenangkan laga berikutnya.

“Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya,” ujar

Iriawan pun masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5). (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply