Rabu, Agustus 10

Pemdes Kartamulia Salurkan Bantuan Langsung Tunai

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Laporan: Suprik

Muara Enim, AkselNews com – Pemerintah Desa Kartamulia, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa buat 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di kantor Kepala Desa Kartamulia, Rabu (6/7/2022).

Penyerahan BLT DD secara simbolis diberikan Kepala Desa Kartamuli, Alhadihaq S.H, dan dilanjutkan Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Babinkamtimas Polsek Gelumbang Brigadir Ardiyansah, didampingi BPD, Pendamping Desa Dwi dan para perangkat Desa

Kepala Desa Kartamulia, Alhadihaq, menjelaskan, warga penerima KPM berasal dari Desa Kartamulia, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, untuk desa April, Mei dan Juni 2022.

, menjelaskan hari ini pemerintah Desa Kartamulia telah menyalurkan bantuan Sosial jenis BLT DD, Bulan April, mei dan juni sebesar 900,000 pertigabulan.

“Sudah disalurkan, kepada 91 KPM, dan tidak ada potongan sedikit pun, para KPM menerima utuh, dan semoga bermanfaat bagi penerima, di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Alhadihaq S.H, berharap BLT yang diterima bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Apalagi akhir pekan ini sudah Lebaran Idul Adha.

Di tempat yang sama, Musiro, salah satu warga BLT Dana desa mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Kartamulia yang telah merealisasikan bantuan.

“Bantuan ini akan saya pergunakan untuk keperluan rumah tangga seperti sembako untuk menjelang hari Raya Idul Adha,” jelasnya. (**)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply