Kamis, Februari 22

Pemilu 2024 Musi Banyuasin, Polres Muba Siapkan Strategi Pengamanan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Muba, AkselNews.com – Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Digelar pada 14 Februari mendatang, Polres Muba segera melakukan Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di Aula Alex Noerdin Mapolres Muba, Senin (5/2/2024).

Pemkab Muba tentunya ikut hadir dalam kegiatan yang sangat penting ini. Pada kegiatan ini, tak lain untuk mempersiapkan strategi pengamanan Pemilu 2024 di Musi Banyuasin.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi pun langsung yang memimpin kegiatan dengan dihadiri Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, , KPU, Bawaslu, para PPK dan PPS, para Kapolsek serta jajaran Pemkab Muba yang diwakili Dinas Perhubungan, BPBD, Sat Polpp serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba.

Baca Juga:   Musala yang Menelan Dana Rp1 M di Plajat Tinggi Muba, Diresmikan Lucianty

Kapolres Muba menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Telabang diperlukan kebersamaan, sinergisitas, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara lembaga dan instansi terkait.

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi masalah yang dapat muncul selama pesta Demokrasi berlangsung,“ kata Kapolres Muba.

Selanjutnya, TFG ini sebagai wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga:   Kampung Selarai Musi Banyuasin Disambangi Dinkominfo Muba dan Telkomsel Cluster Muba

Sementara itu Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati SPd MT mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Muba.

“Mari kita bersinergi semua pihak berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi lima tahunan ini, agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Baca Juga:   Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi, Reses 1 Masa Persidangan ll ke Desa Talang Indah

Tampak dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan simulasi kegiatan pengamanan pergeseran logistik Pemilu, dari Gedung KPU menuju PPK atau PPS baik melalui jalur darat maupun jalur air, dan pada saat menghadapi cuaca panas maupun hujan, serta dilaksanakan simulasi pengamanan di tempat Pemungutan Suara. (**)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply