Kamis, Februari 22

Normalisasi Sungai Boom Berlian Banyuasin Berlanjut, Pemkab Banyuasin Beralih ke Daerah Lain

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Pemkab Banyuasin di bawah komando Pj Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH, telah melakukan normalisasi Sungai Boom Berlian di Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Seperti diketahui, Sungai Boom Berlian belakangan tertutup tanaman liar, sehingga Pemkab Banyuasin melakukan aksi normalisasi sungai dan kini telah selesai.

Baca Juga:   Gubernur Sumsel Resmikan Gedung Islamic Center Jawaher Pesantren Modern As-Shiddiqin

Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH bahkan turun langsung untuk memastikan dengan mata kepala sendiri hasil normalisasi sungai, Minggu (4/2/2024).

Hani bersama rombongan menyusuri Sungai Boom dengan perahu karet milik BPBD Banyuasin. Ia mengatakan bahwa normalisasi yang dibantu oleh Waskita itu sudah berjalan sesuai rencana dan mencapai panjang 890 meter.

Baca Juga:   Lagi Nongkrong di Kambang Iwak, Tiba-tiba Diserang Geng Motor

“Alhamdulillah, aliran air sudah lancar meskipun hujan deras. Hanya ada sedikit tanaman liar di bawah air yang akan kami bersihkan,” kata Hani.

Ia menambahkan bahwa normalisasi akan terus dilakukan di daerah lain yang membutuhkan. Ia berharap normalisasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyuasin.

“Inilah wujud kehadiran pemerintah untuk melayani masyarakat Banyuasin semaksimal mungkin,” tutupnya. (Arie id)

Baca Juga:   Rakerda MUI Banyuasin, Ini Pesan Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply