Selasa, Maret 5

Pemkab Banyuasin Gelar Kelas Khusus Beasiswa Sekolah Pertanian

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sembawa, AkselNews.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin (Pemkab Banyuasin) akan mengelar Kelas Khusus Beasiswa Sekolah Pertanian, dalam waktu dekat ini.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH saat Pelepasan dan Pengukuhan Lulusan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Tahun Ajaran 2022/2023 di Kampus SMK SPP Sembawa, Desa Lalang Sembawa, Kamis (22/06/2023).

Baca Juga:   Pj Bupati Banyuasin Ingatkan Tak Ada TPS Palembang di Tanah Banyuasin pada Pemilu 2024!

Dikatakan Slamet, Kelas Khusus Pertanian ini sengaja digelar untuk dapat meningkat sektor pertanian. Kelas khusus ini juga diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan peserta soal pertanian.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SPP Sembawa, Yudi Astoni, ST, M.Sc, mengakui Pemkab Banyuasin telah banyak memberikan dukungan atas pendidikan di SPP Sembawa.

Baca Juga:   Cegah Kejahatan Jalanan di Yogyakarta, Ponpes Pesawat Lakukan Ini

“Alhamdulillah tahun ini, SPP Sembawa melepas siswa-siswi yang lulus 100 persen, hari ini juga siswa-siswi akan dikukuhkan sebagai Alumni SPP Sembawa,” paparnya.

“Dari 150 orang yang lulus telah mengikuti Assesment yang dilakukan Badan Nasional Industri Pertanian (BNSP) dan 150 orang semua dinyatakan kompeten. Ada beberapa yang telah diterima di Universitas Negeri di Indonesia baik dari jalur undangan maupun melalui tes,” tambah Yudi. (Arie id)

Baca Juga:   Wakil Bupati Banyuasin Sebut Enam ‘Batching Plant’ Proyek Tol Kapal Betung Belum Kantongi Izin
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply