Senin, Februari 26

Penyanyi Musi Banyuasin Rilis Lagu Bertema Pertanian, Pj Bupati Muba Apriyadi Katakan Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, AkselNews.com – Masih dalam suasana Hari Pangan Sedunia, yang jatuh pada 16 Oktober tiap tahunnya. Penyanyi Novia Wulandari, asal Sekayu, Musi Banyiasin, merilis lagi bertemukan pertanian, Selasa (7/11/2023) tadi.

Lagu bertajuk “Beume“, sebuah karya yang mengangkat tema pertanian sebagai bentuk peringatan atas Hari Pangan Sedunia. Diusianya yang masih sangat muda, yakni 27 tahun, Novia memang terbilang sangat kreatif dan produktif.

Selain berhasil merilis lagu bertajuk “Beume”,Novia juga telah menciptakan dan menyanyikan empat lagu karyanya, seperti Festival Randik, Kota Wisata Olahraga, Indu Rentue dan teranyar yaitu Beume.

Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Melalui Kadis Kominfo Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga.AP, menjelaskan, karya anak muda muba patut terus kita Apresiaasi dan kita suport bersama dan karya karya lagu ini akan kami promosikan juga di Chanel media  Dinkominfo Musi Banyuasin Antara  lain Melalui Radio Gema Randik 97 Fm dan Chanel Muba TV dan Seluruh Sosmed Dinkominfo Musi Banyuasin, dan tentunya Media Mitra Dinkominfo Musi Banyuasin, Tujuannya selain memperkenalkan karya asli anak anak Muba yang inovatif juga sekaligus menjadi inspirasi bagi seluruh anak anak muda Musi Banyuasin, sehingga  dapat mencontoh karya karya yang postif dan membagakan dan ini adalah salah satu sinergitas pemerintah dengan warganya untuk berbagi dan terus berkarya untuk mempromosikan Musi Banyuasin  melalui karya karya seni ungkap Sinulingga.

Baca Juga:   Peremajaan Sawit di Muba Menjadi Penopang Perekonomian Nasional

“Beume” adalah sebuah lagu yang ditujukan khusus untuk para petani di Indonesia, terutama bagi mereka yang berada di Muba dan Sumatera Selatan. Dipilihnya tema bertani dalam lagu ini karena ingin mencerminkan kehidupan masyarakat Muba yang sangat terkait dengan sektor pertanian. Pertanian bukan hanya menjadi tulang punggung perekonomian, namun juga menjadi bagian integral dari budaya masyarakat setempat. Lagu ini menjadi cerminan tentang keindahan, kearifan lokal, dan semangat gotong royong dalam pengelolaan lahan pertanian.

Baca Juga:   Pengrajin Rotan Masih Laris Manis, Tak Lekang oleh Waktu

Selain itu, “Beume” juga menyampaikan pesan penting tentang perlunya menjaga alam, sumber daya alam, dan melestarikan budaya daerah dalam upaya menjaga ekosistem dan kehidupan masyarakat.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Pj. Bupati Muba, para sponsor dan rekan-rekan tim yang terlibat dalam pembuatan lagu dan video klip Beume ini.

Semoga Lagu daerah “Beume” ini dapat menjadi suara yang menggambarkan kehidupan, tradisi, dan nilai-nilai yang terkandung dalam bertani, yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah masyarakat  Musi Banyuasin. Melalui musik, kami ingin mengabadikan warisan budaya tak benda ini agar dapat  dinikmati oleh generasi sekarang dan yang akan datang tutur Penyanyi Novia Wulandari. (Rizal)

Baca Juga:   Yuk, Intip Pengerjaan Flyover Simpang Sekip Tahun Ini
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply