Selasa, Maret 5

Piala Menpora Dikritik, Eks Kiper yang Nyaris Antarkan Timnas ke Piala Dunia Angkat Bicara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Gelombang protes yang dilontarkan terhadap rencana bergulirnya Piala Menpora 2021, membuat legenda Timnas Indonesia Hermansyah angkat bicara.

Hermansyah, satu dari pemain Timnas era 80 an yang nyaris mengantarkan Timnas Indonesia ke Piala Dunia pada 1986 di Meksiko. Namun sayang di partai penentuan babak akhir kualifikasi (fase ketiga), Indonesia yang menjadi juara grup 3 B kalah dari Korsel yang juara grup 3 A.

Baca Juga:   Pelajar Cianjur Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19

Jika saja timnas Indonesia angkatan 1986 yang kala itu dilatih Sinyo Aliandoe mampu menumbangkan Korea Selatan, maka tiket Piala Dunia akan diraih.

Melihat kondisi saat ini, dimana ada yang mengkritik digulirkannya Piala Menpora dan menyebut akan menjadi cluster baru penyebaran Covid-19, Hermansyah menegaskan, jika Piala Menpora sudah ditegaskan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:   Timnas Indonesia U-19 Serbu Korea Selatan, Ini Sederet Pertandingan di Sana

“Apa bedanya pemain sepakbola dan pelatih dengan buruh, tenaga kerja, pedagang dan pekerjaan lain. Sama saja, semua sama-sama bekerja dan menjadi profesi untuk menghidupi keluarga di rumah. Tak adil disaat semua sektor beraktivitas dengan protokol kesehatan sementara pemain dan pelatih sepakbola tidak,” tegasnya.

Di Negara lain, yang juga mengalami pandemic Covid-19, kompetisi sudah lama berjalan. Tentunya juga dengan penerapan protokol kesehatan. Telah saatnya, Indonesia mengikuti jejak Negara lain.

Baca Juga:   Porprov Sumsel 2023 di Lahat: Atlet Panjat Tebing Sapu 9 Medali pada Hari Ketiga Pertandingan

“Kalau kompetisi atau Piala Menpora tidak berjalan. Bagaimana hidup pemain dan ini. Anak istri mereka bagaimana,?” ujarnya.

Oleh sebab itulah, ia mengajak semua pihak untuk mendukung bergulirnya Piala Menpora 2021. Ini akan menjadi babak baru dari liga Indonesia, untuk bergulir di tengah pandemic, dan dengan protokol kesehatan yang ketat. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply