Sabtu, Maret 2

BREAKINGNEWS: Liga 1 dan Liga 2 Resmi Kantungi Izin Kepolisian, Ini Kata Kapolri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Jakarta, Akselnews.com – Setelah menunggu cukup lama, akhkirnya kepolisian secara resmi memberikan izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 2021. Itu artinya penantian pecinta sepakbola Indonesia dalam satu tahun terakhir, baru bisa terbayarkan di awal musim 2021.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan berkas tersebut kepada Menpora, Zainudin Amali, di Mabes Polri, Senin (31/5/21). Sigit Prabowo menjelaskan, izin diberikan usai penyelenggaraan Piala Menpora 2021 berjalan lancar. Hanya saja, ada catatan penting di mana PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub, dan semua pihak yang terlibat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga:   Sriwijaya FC Pindah Markas Jelang Liga 2, Tapi...

“Sebagaimana disampaikan Menpora, beberapa waktu lalu kami telah menerima surat terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021. Diskusi sudah dilakukan, dan dilanjutkan saat bertemu Pak Menpora hari ini,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo, seperti dikutif dari Indosport.com, Senin (31/5/21).

“Maka penyelenggaran liga sepak bola beberapa waktu lalu tentu menjadi bagian dari evaluasi kami, apa bisa diberikan izin atau tidak. Beberapa waktu lalu penyelenggaraan sudah cukup bagus, tapi yang kami sayangkan masih terjadi arak-arakan di akhir turnamen yang potensial menimbulkan klaster Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga:   Batal Gabung PSMS Medan, Kemana Eks Winger Sriwijaya FC?

“Setelah berdiskusi, kami memutuskan beberapa catatan bahwa keselamatan manusia adalah hukum tertinggi yang harus senantiasa ditegakkan. Karena itu dari hasil diskusi kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” tegas Listyo Sigit Prabowo.

Dipantau Izin diberikan karena sepak bola juga merupakan bagian dari pertumbuhan ekonomi. Ada banyak kalangan dari mulai pemain, pelatih, sponsor, dll. yang berjibaku untuk bertahan di tengah pandemi. Namun, kepolisian akan terus memantau dan mengevaluasi penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 karena durasi waktu yang cukup lama dibanding Piala Menpora 2021.

Baca Juga:   Tiga Pertandingan Berat, Pemain PSPS Riau Mulai Keluhkan Kondisi Fisik

“Kegiatan akan kami evaluasi sehingga pelanggaran prokes berpengaruh terhadap proses pelaksanaan kompetisi (Liga 1 dan Liga 2),” pungkas Kapolri. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply