Selasa, Maret 5

Pulokerto Palembang Bakal Jadi Destinasi Wisata

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Kabar gembira bagi warga Palembang dan kabupaten/kota lainnya, khususnya pecinta destinasi wisata. Itu karena PT Prana Bumi Lestari beralih menanamkan modal untuk pembangunan destinasi Wisata Pulokerto.

Survey telah dilakukan investor pada lokasi Destinasi Wisata. Saat ini dalam tahap pematangan lahan dan survey kedua pada 8 Juni mendatang.

Dijelaskan Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, Akhmad Mustain, lahan yang akan digunakan untuk membangun Destinasi Wisata di Polokerto ini milik warga, sehingga Investor membeli langsung kepada masyarakat seluas 80 hektar sesuai dengan luasan yang akan dikembangkan.

Baca Juga:   Lagi, Pemkot Palembang Kembali Raih WTP

“Masyarakat sudah setuju dan mendapatkan tanda tangan sebagai bentuk kepastian. Kita sebagai pemerintah mendukung hal tersebut,” katanya, Jumat (28/5/2021).

Mustain menyebut, Pulokerto jauh lebih luas dibandingkan Pulau Kemaro. Itu juga yang menjadi ketertarikan investor berinvestasi di lokasi ini.

“Sekarang sedang tahapan pematangan lahan, dengan total nilai investasi Rp800 Miliar untuk pembangunan fisik dan pembelian lahan warga,” katanya.

Baca Juga:   Walikota Palembang Minta ASN Tetap Produktif Selama Ramadhan

Destinasi wisata yang akan dibangun ini tidak jauh beda paparannya dengan konsep Pulau Kemaro seperti dengan menggunakan jalur sungai.

“Pihak investor ini sudah menghadap walikota dan mendapatkan respon positif. Diharapkan nantinya bisa menggerakkan ekonomi warga sekitar,” katanya. (udi)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply