Sabtu, September 30

Rakornis TP PKK Asahan Resmi Dibuka

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Asahan, AkselNews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution mewakili Bupati Asahan membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan.

Rapat kali ini berlangsung di Gedung Parinari  PTPN IV Kecamatan Air Batu, Senin (29/5/2023). Dan dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan, OPD, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Air Batu dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PMD Suherman Siregar melaporkan, tujuan dari Rakornis ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP PKK dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan.

Baca Juga:   Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar Peringati 1 Muharram 1445 H

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan, Rakornis ini diharapkan menjadi moment strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah di laksanakan.

Selain itu Ketua berharap kepada Kecamatan dan Desa untuk segera melakukan kesiapan menjelang kunjungan PKK Provinsi, agar kunjungan Tim Monitoring Provinsi Sumatera Utara.

“Kemudian dapat memberikan penilaian terbaik kepada TP PKK Kabupaten Asahan sehingga TP PKK Kabupaten Asahan dapat menjadi yang terbaik di Sumatera Utara,” Ketua TP PKK.

Baca Juga:   Sekda Asahan Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Asahan

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan pada bimbingan dan arahannya mengatakan, TP PKK Kabupaten Asahan harus bisa menghasilkan 10 program pokok PKK dengan tetap berpedoman kepada visi Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Yaitu semakin meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang layak dan bermartabat, terbentuknya jati diri masyarakat yang beriman dan bertaqwa dengan mengamalkan ajaran agama dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Terakhir kata Sekda, semakin kita meningkatnya berprilaku masyarakat yang bertanggung jawab, dan kompak bergotong royong, hidup dalam kebersamaan dan kerukunan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya maka itu kita semua akan menjadi masyarakat Asahan yang semangkin kompak.

Baca Juga:   Ini Besaran Target PBB P2 Tahun 2023 Pemkab Asahan

Lebih lanjut John mengatakan sehubungan dengan rencana kunjungan Tim Monitoring lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Asahan.

“Diharapkan kepada OPD terkait dan Tim penggerak PKK Kabupaten Asahan agar terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK yang akan di kunjungi,” tutupnya. (Akbar)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply