Salat Ied Bareng Warga Sanga Desa, Plt Bupati Beberkan Program Pamungkas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sanga Desa, AkselNews.com – Allaahu akbar, Allaahu akbar, Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar, Allaahu akbar walillaahil hamd terdengar saat Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, serta rombongan jajaran Pemerintah Kabupaten Muba dan masyarakat mengikuti Shalat Ied 1443 Hijriah di Masjid Agung Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa, Senin (2/5/2022).

Shalat Idul Fitri yang selama dua tahun belakangan tak bisa dilakukan karena Pandemi COVID-19 tersebut, dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Muba bisa melaksanakan salat Idul Fitri bersama masyarakat di tempat ini, sekaligus sebagai upaya untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan melaksanakan syiar agama Islam di kota Randik yang kita cintai,” ujar Plt Bupati Muba Beni Hernedi, dalam sambutannya pada kesempatan tersebut.

Beni mengatakan, seluruh dunia termasuk bangsa dan negara kita mulai berangsur-angsur lepas dari pandemi Covid-19.

“Semoga kedepannya kita benar-benar lepas dari virus yang sangat berbahaya ini, selalu tetap waspada dengan senantiasa menjalankan protokol kesehatan pada setiap kegiatan,” harapnya.

Lanjut ia menyampaikan, kita baru saja melaksanakan latihan selama satu bulan penuh yaitu suatu pendidikan dan penempatan diri beri di bulan suci Ramadhan, yang di dalamnya diisi dengan pelaksanaan ibadah puasa, salat tarawih, witir,  tadarus Al-Qur’an serta ibadah-ibadah lainnya, dan ditutup dengan membayar zakat fitrah yang merupakan kewajiban seorang muslim.

“Hari ini kita memasuki satu Syawal 1443 Hijriah, dan hari ini juga kita merayakan Hari Raya Idul Fitri, untuk itu itu saya atas nama pribadi keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Muba mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri Satu Syawal 1443 H, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Muba,” ucap Plt Bupati Muba.

Lebih lanjut Beni mengatakan, sampai saat ini Pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muba terlalu banyak membuahkan hasil di berbagai bidang, baik pembangunan bidang fisik maupun pembangunan di bidang mental spiritual keagamaan. Sebagai upaya mewujudkan kan visi Muba Maju Berjaya 2022.

Dikatakannya Pemkab Muba mempunyai visi membangun umat berbasis agama dengan berbagai program mental keagamaan diantaranya, Perda tentang Pembatasan Pesta Rakyat bertujuan meminimalisir dan menekan penggunaan dan peredaran narkoba, Perda tentang Pengelolaan Zakat dan Infaq sebagai wujud komitmen meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, Pondok Pesantren Yatim Pintu dan Dhuafa, kemudian Pesantren Rakyat dan Sarjana Bina Desa, Bantuan Sosial melalui Baznas Muba, dan Program Muba Mengaji yang diharapkan dapat memberantas buta huruf Al-Qur’an mulai anak-anak hingga orang tua.

“Semoga program Muba berbasis agama dapat diteruskan kedepan guna meneruskan perjuangan dan harapan kita bersama menuju Muba religius dan Qurani,” ungkapnya.

Khusus kepada para pemuka agama dan alim ulama beliau meminta agar pada setiap kesempatan dapat memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk menjauhkan diri dari bahaya narkoba, melalui mimbar masjid maupun pengajian.

“Selaku pimpinan daerah saya mengintruksikan kepada seluruh jajaran pejabat pemerintahan untuk bersama-sama menyelamatkan keluarga dan masyarakat serta bangsa kita dari bahaya narkoba. Tidak ada kenikmatan dengan narkoba yang terjadi hanyalah kesengsaraan sepanjang hayat. Juga bersama-sama pulang memelihara hasil pembangunan yang telah dicapai dengan demikian apa yang telah kita bangun akan terus bermanfaat dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas,” tegasnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Ngulak I Kecamatan Sanga Desa Amarudin menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Jajaran Pemkab Muba yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muba karena telah hadir ditengah masyarakat Sanga Desa khususnya Ngulak I bersama melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H.

“Kami sangat bergembira karena Pak Plt Bupati hadir langsung ditengah-tengah kami untuk itu kami ucapkan terima kasih. Pada kesempatan ini juga kami berharap memohon agar kiranya Pemkab Muba dapat merealisasikan pembebasan lahan menuju ke Masjid Agung ini,” pungkasnya.

Turut hadir diantaranya, Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Frederika Beni Hernedi, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, Staf Khusus Bupati Bidang Kepemudaan, dan Pemberdayaan Disabilitas Chandra Wijaya, Camat Sanga Desa Hendrik. (rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply