Senin, Februari 26

SMKN 1 Lempuing Jaya OKI Kembali Raih Akreditasi A, Dengan Nilai Akreditasi Meningkat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kayuagung, AkselNews.com – SMKN 1 Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kembali meraih akreditasi A. Hebatnya lagi, nilai akreditasi meningkat dari sebelummnya.

Dimana nilai akreditasi SMKN 1 Lempuing Jaya sebelumnya 93 dan kini menjadi 94 oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Pencapaian ini, tidak lepas dari keberhasilan Nafion SPd, MSi, yang dianggap sukses meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 1 Lempuing Jaya, OKI.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Nomor 108/BAN-PDM/SK/2023 tertanggal 31 Oktober 2023.

Baca Juga:   Pemkab OKI, KPU dan Bawaslu OKI Teken Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemilu 2024

“Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim/ panitia akreditasi serta tenaga pendidik dan kependidikan yang telah bekerja sama dan bekerja keras sehingga meraih pencapaian ini,” ujar Nafion SPd, MSi, Kepala SMKN 1 Lempuing Jaya saat diwawancarai belum lama ini.

Nafion berharap dengan meningkatnya nilai akreditasi ini diharapkan menjadi penyemangat kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk tetap dan meningkatkan pelayanan kepada peserta didik maupun wali siswa dan menyukseskan tujuan sekolah menghasilkan tenaga kerja industri yang kompeten.

Baca Juga:   SMAN 1 Sirah Pulau Padang OKI Juara di Empat Perlombaan Bergengsi

Wahyu Dwi Purnomo, ST, MPd, Wakil Humas SMKN 1 Lempuing Jaya menambahkan ada sejumlah upaya yang dilaksanakan sekolah untuk terus meningkatkan kualitas sekolah.

Diantaranya adalah metode pembelajaran dimana SMKN 1 Lempuing Jaya ini memiliki adanya pendampingan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), apalagi sekolah ini merupakan sekolah PK (Pusat Keunggulan).

“Kemudian, SMKN 1 Lempuing Jaya dibawah kepemimpinan Bapak Nafion SPd, MSi ini juga telah membuat MoU dengan perusahaan Perkebunan PT Tania Selatan, Sampoerna Agro, untuk meningkatkan mutu pendidikan,”terangnya.

Selanjutnya, SMKN 1 Lempuing Jaya juga memiliki lahan praktikum siswa untuk pembuatan TEFA (Teaching Fachtory). “Nah, disini SMKN 1 Lempuing Jaya juga bekerjasama dengan perusahaan perkebunan sekitar untuk pembibitan kelapa sawit, dan membuat tanaman Hidrophonik jenis tanaman yang bervariasi seperti salada, celsin dan lain-lain. Dan pembuatan rumah jamur,”papar Wahyu.

Baca Juga:   Meriahkan HUT RI ke-77, Autan Cell Bagikan Hadiah

Sementara untuk meningkatkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga, SMKN 1 Lempuing Jaya telah membuat lapangan olahraga dengan luas hamper satu hektar yang diberi nama Saleja Sport Center (SMKN 1 Lempuing Jaya Sport Center). (Syakban)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply