Senin, Februari 26

Sungai Musi Mulai Dangkal, Maret Bakal Dikeruk

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang Akselnews.com – Perusahaan BUMN di Sumatera Selatan (Sumsel) mulai mengeluhkan Sungai Musi yang mulai dangkal. Oleh karena itulah, Pemerintah Provinsi Sumsel dengan DPRD coba mendorong pemerintah pusat untuk memberikan anggaran pengerukan Sungai Musi.

Dikatakan Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sumsel, Edward Candra, pemprov akan membantu perusahaan BUMN untuk mencarikan solusi dalam mengatasi pendangkalan alur Sungai Musi. Pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan berusaha membantu membantu memperjuangkan pengadaan dana untuk pengerukan Sungai Musi dari pusat.

Baca Juga:   Kerja Keras Pemprov Sumsel Penuhi Sarana Prasarana Literasi Tuai Pujian

“Seperti saat kunjungan Komisi V DPR RI beberapa waktu lalu, kami telah menyatakan siap dan memberikan dukungan untuk pembangunan pabrik Pusri IIIB. Karena bagaimanapun juga keberadaan PT Pusri tidak dapat dilepaskan historinya dari Sumsel,” katanya, Jumat (5/2/2021).

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VIII, Birendrajana saat dikonfirmasi mengatakan, untuk estimasi pengerukan di Sungai Musi direncanakan pada Maret 2021.

Baca Juga:   Guru PPPK Plakat Tinggi Syukuran Massal

“Untuk nominal anggarannya kita belum tahu, karena tergantung hasil lelang. Pendangkalan secara alami pasti terjadi, karena sifatnya perlu,” tutupnya. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply