Selasa, Maret 5

Wakil Bupati Banyuasin Lepas 218 Jamaah Haji

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pangkalan Balai, AkselNews.com – Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, melepas 218 Jamaah Haji asal Kabupaten Banyuasin, Jum’at (16/06/2023).

Proses pelepasan jamaah haji dilakukan di Masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Kabupaten Banyuasin. Dalam kesempatan itu, Wabup Slamet meminta jamaah untuk disiplin dalam melaksanakan tata cara haji.

Orang nomor dua di Kabupaten Banyuasin ini juga menitip doa untuk Kabupaten Banyuasin menjadi Kabupaten Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Kami memohon doanya, agar kami sebagai pimpinan dapat selalu amanah dalam menjalankan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Slamet menambahkan, pada keberangkatan ini, ada 218 Jamaah Haji bertolak ke Tanah Suci. Tak ada pembatasan usia. Tentunya hal ini menjadi kesempatan dan keberkahan bagi jamaah haji tahun ini. Semoga pulang menjadi haji yang mabrur.

Baca Juga:   Matangkan Persiapan, Puluhan Kafilah STQH Muba Ikuti TC di Asrama Haji Palembang

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyuasin, Sashadiman Ralibi menyampaikan, porsi yang telah ditetapkan pemerintah, Kabupaten Banyuasin pada 1444 H/2023 mendapatkan porsi sebanyak 218 Jamaah Calon Haji.

“Calon jamaah haji Banyuasin terbagi dalam 3 kloter yaitu 203 orang tergabung dalam Kloter 18 PLM, tanggal 20 Juni 2023 sebanyak 8 (delapan) orang tergabung Kloter 23 PLM dan tanggal 22 Juni 2023 sebanyak 7 (tujuh) orang tergabung Kloter 24 PLM (kloter terakhir), dibagi jadi 3 tahap karena jamaah cadangan dan visa belum selesai,” jelas Sashadiman.

Baca Juga:   Sriwijaya FC Vs Semen Padang FC, Adu Taktik Pelatih Padang

“Jamaah calon haji Kabupaten Banyuasin didampingi 2 orang petugas daerah yaitu Saudara dr. Ari Fauta, M.Kes, Direktur Rumah Sakit Daerah Banyuasin sebagai Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dan Muslim Ansori, SH sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD),” tambahnya.

Jamaah calon haji langsung diberangkatkan menuju Asrama Haji Palembang dan akan bergabung dengan jamaah calon haji se-Sumatera Selatan. Untuk jadwal jamaah calon haji Banyuasin terbagi 3 tahap keberangkatan yakni Sabtu, tanggal 17 Juni 2023, Rabu, tanggal 21 Juni 2023 dan Kamis tanggal 22 Juni 2023.

Baca Juga:   Gubernur Sumsel Herman Deru Lantik Wakil Bupati Muara Enim, Hanya Miliki 8 Bulan Masa Jabatan

Untuk diketahui, hadir juga pada pelepasa ini, Kepala Kementerian Agama Kab. Banyuasin, Drs. H. Yeri Taswin, Ketua Baznas Banyuasin, KH. Demiyati Mahasar, Kepala Bagian Kesra Kab. Banyuasin, Sashadiman Ralibi, S Ag, M.Si,Plt. Ketua TP PKK Kab. Banyuasin, Hj. Neni Trihartini Slamet, dan Kepala OPD Kabupaten Banyuasin. (Arie id)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply