Selasa, Maret 5

Arus Lalin Palembang-Betung Sempat Macet Total Akibat Truk Rusak dan Terbalik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Arus lalulintas di ruas jalintimsum Palembang-Betung, wilayah Polres Banyuasin, terhenti total dari pukul 17.00 hingga 19.00 WIB, Kamis, (30/11/2023).

Truk rusak di sekitar Simpang Pulau Rimau dan Truk Fuso terbalik di SPBU Suak Tapeh menjadi penyebab utama kemacetan.

Kemacetan semakin parah karena perilaku sopir yang saling mendahului dan menerobos jalur lawan ketika arus lalin terhenti. Pengemudi mengeluhkan keterlambatan petugas di lokasi kejadian yang membuat situasi semrawut.

Baca Juga:   Kejaksaan Negeri OKU Selatan Naikkan Status Dugaan Korupsi di DLH ke Penyidikan

Mustofa (37), pengemudi lintas Jakarta-Pekan Baru, menegaskan bahwa tidak hanya kendaraan rusak atau kecelakaan yang jadi penyebab, tapi perilaku sopir yang nekat melintas jalur lawan. Dia mendukung tindakan tegas polisi terhadap sopir yang arogan.

Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra, melalui Kasatlantas AKP Indrowono, SH, menyatakan bahwa akibat truk rusak dan terbalik serta aksi sopir mobil pribadi yang nekat terobos jalur lawan telah diantisipasi. Setelah penurunan personel, arus lalin berhasil diurai dan normal kembali dari dua arah.

Baca Juga:   65 Ton Daging Beku Disiapkan Bulog Divre Sumsel Jelang Ramadhan

Kasatlantas menekankan bahwa tidak akan ada perbedaan perlakuan terhadap pelanggar lalulintas. Dalam kondisi macet, aturan harus tetap diikuti. Pengemudi yang nakal akan dikenakan sanksi yang memberatkan. (Arie id/ (SMSI Banyuasin)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply