Banyuasin Tiga Tahun Terakhir, 55.000 Penghapal Al-Qur’an Dicetak dan 68 Rumah Tahfidz Berdiri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Talang Kelapa, AkselNews.com – Kabupaten Banyuasin tidak hanya dikenal sebagai lumbung pangan saja,tapi juga dikenal sebagai daerah relegius. Bagaimana tidak, dalam tiga tahun terakhir, 55.000 penghapal Al-Qur’an dicetak dan 68 Rumah Tahfidz berdiri.

Hal itu terungkap saat acara pengajian akbar dalam Acara Pelantikan Pengurus Ranting Muslimat NU se Kecamatan Talang Kelapa digelar di Masjid Al-Muhajirin, Talang Kelapa, Rabu (18/05/2022).

“Tentu ini luar biasa, dalam jangka waktu tiga tahun, lima bulan pemerintahan kami telah berjalan begitu pesatnya program Banyuasin Religius. Tentu ini menjadi kebahagiaan kami berdua dan terima kasih atas dukungan semua masyarakat, terutama ibu-ibu yang hadir hari ini,” kata Bupati Banyuasin, H. Askolani, didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono.

Luar biasanya, karena ada 55.000 penghapal Al-Qur’an berhasil dicetak dan 68 Rumah Tahfidz yang berdiri tadi, 67 merupakan dana swakelola masyarakat. Hanya satu yang menggunakan dana APBD Kabupaten Banyuasin.

Di tempat yang sama, Ketua PC Muslihat NU Banyuasin, Siti Halimah, mengatakan, menyampaikan rasa terima kasih banyak atas kesediaan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin untuk dapat menghadiri pelantikan pengurusan ranting muslimat NU se Kecamatan Talang Kelapa dan pengajian akbar yang diadakan.

“Terima kasih, kami sangat bahagia dan semoga kepemimpinan beliau dirahmati Allah SWT,” tutur Siti.

Turut hadir Forkopincam, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Camat Talang Kelapa, Ketua TP PKK Kecamatan Talang Kelapa, Tokoh Masyarakat dan Pengurus Ranting Muslimat NU Kecamatan Talang Kelapa. (rio)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply