Selasa, Maret 5

Jalan Baru Kelurahan Balai Agung-Desa Muara Teladan Musi Banyuasin Dibuka

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, AkselNews.com – Pemkab Muba kembali membuka jalan baru, kali ini yang menghubungkan Talang Selarai Kelurahan Balai Agung menuju Desa Muara Teladan, Musi Banyuasin.

Pembukaan jalan baru ini, dilakukan Pemkab Muba berbarangan dengan peringatan Hari Bakti PU ke-78, di Talang Selarai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Rabu (6/12/2023).

Peresmian jalan baru ini pun, hanya salah satu dari program yang dilakukan pada Hari Bakti PU ke-78, karena selain itu ada juga Penyerahan kunci rumah Program Bedah Rumah.

Masyarakat sekitar pun mengusulkan agar jalan tersebut diberi nama Jalan H Apriyadi.

“Mudah-mudahan dengan nama ini menjadi kenang-kenangan kami masyarakat Selarai. Kami sangat bersyukur sejak zaman Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi usulan kami dikabulkan. Jalan itu kami usulkan sejak tahun 2016 Alhamdulillah tahun ini bisa direalisasikan,” ucap Tokoh Masyarakat Selarai Khoirul Aswadi.

Baca Juga:   Musi Banyuasin, Masih Menjadi Kabupaten Cerdas di Sumsel

Mewakili masyarakat, Khoirul juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba telah memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 44 unit melalui Dinas Perkim.

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Perangkat Daerah Muba terkait khususnya Dinas PU PR dan Dinas Perkim yang telah menjalankan program-program yang memang dibutuhkan masyarakat.

“Pada momen peringatan Hari Bakti PU ke-78 ini saya merasa sangat istimewa, karena hari ini kita juga melaksanakan kegiatan yang memang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Apriyadi berharap dengan dibukanya akses jalan baru tersebut dapat memperlancar aktifitas sehari-hari masyarakat.

“Selamat atas perayaan hari PU mudah-mudahan pembangunan kita akan selalu mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT,” tandasnya.

Baca Juga:   Begini Arisan TP-PKK Musi Banyuasin

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas PU PR Muba Alva Elan SST MPSDA menuturkan pembukaan jalan baru yang dinamakan masyarakat Jalan H Apriyadi ini mempunyai lebar 12 meter, dan kurang lebih sepanjang 10 km untuk mencapai Desa Muara Teladan.

“Saat ini progres pembukaan baru 1,8 km rencananya 3,5 km lagi sampai ke Talang Cempedak Ampe. Insyaallah kalau sudah selesai pembebasan lahan, akan kita buka sampai ke Desa Muara Teladan yang hanya berjarak 4 km dari Talang Cempedak Ampe,” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perkim Muba Muhammad Ridho ST MT menyampaikan Hari Bakti PU diperingati setiap tanggal 3 Desember, untuk mengenang perjuangan para pahlawan pada 78 tahun silam, yakni petugas dari Gerakan Pemuda Pekerjaan Umum yang gugur menjaga dan mempertahankan Gedung Sate dari pengepungan tentara sekutu.

Baca Juga:   Pj Bupati Apriyadi Bicara Tol Muba-Jambi

Lanjutnya, untuk program-program yang telah dijalankan Dinas Perkim tahun ini terutama di Kelurahan Balai Agung ada 22 unit bedah rumah dari total 44 unit.

“Mudah-mudahan sinergitas dan karya Pemerintah Kabupaten Muba yang dipimpin Pj Bupati Muba dapat terus dinikmati sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Usai melangsungkan acara Pj Bupati Muba meninjau langsung hasil program bedah rumah dan pembukaan jalan baru dengan didampingi Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Staf Ahli Bidang Pembangunan Thabrani Rizki, Anggota DPRD Muba Damsih SH, Camat Sekayu Edi Haryanto, serta para FKPD dan OPD Muba. (Rizal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply