Selasa, Maret 5

Kontigen PON Sumsel Dilepas, Sabet Emas Gubernur Janjikan Bonus Ratusan Juta

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Kontingen Sumsel yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, resmi dilepas Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

Untuk membakar semangat atlet PON Sumsel, Herman Deru telah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali emas dalam ajang

Kabar gembira itu, ia sampaikan langsung di depan atlet dan pelatih saat pelepasan Kontingen Sumsel di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/9/2021).

“Kita siapkan bonus untuk atlet yang berprestasi pada PON XX. Kita berikan tambahan Rp300 juta untuk emas,” kata Herman Deru.

Baca Juga:   1.500 Pedagang Kaki Lima di Muba Dapat Rp1,2 Juta

Oleh sebab itulah, ia menaruh harapan yang besar pada atlet Sumsel untuk dapat mendulang medali di ajang PON di Papua nanti. Deru berharap, atlet Sumsel ini mengharumkan nama Sumsel dan bersaing dengan provinsi lainnya.

Bahkan, kendati ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang tidak diikutsertakan dalam PON XX Papua tersebut, Herman Deru mengharapkan para atlet harus tetap berupaya agar dapat meraih hasil maksimal.

Baca Juga:   Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sambangi Menpora Dito Ariotedjo, Sampaikan Ini

“Pada PON XX papua nanti ada pengurangan cabor. Namun di tengah keterbatasan itu, kita tetap harus fokus agar prestasi diraih lebih baik dari sebelumnya,” terangnya.

Tidak hanya itu, dia menekankan agar kontingen Sumsel dapat membawa semangat positif dalam perhelatan PON tersebut.

“Ini langkah kita untuk mengobarkan semangat. Ajang PON ini bukan hanya sarana untuk meraih prestasi, tapi disini kita juga punya misi sebagai pemersatu. Kita harus ada andil dalam menumbuh kan semangat ini, Sumsel harus memulainya,” ujarnya.

Baca Juga:   Bandel, Lima Oknum Honorer Satpol PP Muba Positif Narkoba Dipecat

“Kesuksesan Sumsel dalam PON XX ini merupakan tanggung jawab bersama. Termasuk Polri dan TNI yang turut dikirimkan untuk mendampingi kontingen,” tutupnya.

Seperti diketahui, Kontingen Sumsel yang akan bertolak ke Papua ini, terdiri atas 102 atlet, 47 pelatih dan 13 official PON Sumsel. Kontingen Sumsel akan terbang ke Papua dalam beberapa kloter sesuai dengan jadwal pertandingan. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply