Senin, Februari 26

Lapas Banyuasin Bangun Fasilitas Air Bersih Buat Warga Binaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Guna meningkatkan pelayanan kepada publik, khususnya warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Banyuasin (Lapas Banyuasin),membangun fasilitas air bersih.

Selama ini ketersedian air bersih memang menjadi salah satu masalah, sehingga Lapas Banyuasin berusaha memperbaiki kekurangan itu di lapas.

Menurut Kepala Lapas Kelas II Banyuasin, Joni H. Gultom, A.Md.IP, S.Sos, MH, Lapas Banyuasin memperbaiki masalah air bersih yang masih kurang memadai.

Baca Juga:   Lapas Banyuasin Gelar Ziarah  dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

“Masih banyak lagi yang harus dibenahi dan perbaiki secara berangsur-angsur nantinya,” ujarnya, Kamis tanggal (07/12/2023)

Caranya dengan pembuatan dua sumur bor strategis di sekitar area lapas. Sebelumnya, warga lapas bergantung pada air rawa yang tersedia di sekitar fasilitas, namun kualitas dan kuantitas air tersebut tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:   Pj Bupati Muba Apriyadi Boyong Bantuan Pangan ke Desa Teladan

Dengan adanya dua titik lokasi sumur bor baru, diharapkan pasokan air bersih dapat ditingkatkan secara signifikan.

Langkah ini bukan hanya sekadar memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga sebagai bentuk komitmen lapas dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan para narapidana.

Pengadaan fasilitas air bersih ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, tidak hanya dalam hal kebersihan dan kesehatan, tetapi juga dalam membentuk lingkungan lapas yang lebih manusiawi. Ini sejalan dengan visi lembaga untuk menciptakan kondisi yang mendukung rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi warga binaan. (Arie id)

Baca Juga:   PTBA Gelar Media Gathering di Museum Batubara
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply