Minggu, Januari 29

LPTQ Asahan Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Calon Dewan Hakim MTQN

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Asahan, AkselNews.com – Usai melaksanakan sosialisasi peningkatan kapasitas Dewan Hakim Tingkat Kecamatan pada 15 Januari 2023, LPTQ Kabupaten Asahan kini melanjutkan kembali sosialisasi peningkatan kapasitas calon Dewan Hakim MTQN Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2023.

Sosialisasi peningkatan kapasitas ini tertuju kepada 95 orang Calon Dewan Hakim tingkat Kabupaten Asahan yang terlaksana di Masjid Agung H. Ahcmad Bakrie Kisaran, Selasa (17/01).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Calon Dewan Hakim tentang tata cara penilaian yang baik kepada para peserta MTQN Tingkat Kabupaten Asahan.

Baca Juga:   Kali Ini Kalimantan Utara, KPK Kembali Gelar Diklat dan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi

“Sehingga nantinya didapatkan seorang peserta yang memiliki kualitas terbaik,” kata Ketua LPTQ Kabupaten Asahan Drs. Zainal Aripin Sinaga saat membuka sosialisasi.

Selain itu Zainal mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bukan menjamin ke 95 orang peserta akan manjadi Dewan Hakim pada MTQN ke-54 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Asahan.

“Tetapi sebagai acuan, jika nantinya peserta terpilih menjadi Dewan Hakim di MTQN tersebut telah mengetahui banyak hal dalam melakukan proses penilaian,” ujarnya.

Baca Juga:   Penyekatan Arus Mudik di Sumsel Resmi Diperpanjang

Sosialisasi ini nantinya akan dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 17-18 Februari 2023 dengan kegiatan Tilawah Al-Qur’an di Aula Imtaq.

“Dengan narasumber Drs. H. Yusdarli Amar, Qira’at Sab’ah di Ruang Lasqi dengan narasumber Yusrija, Hifzh Al-Qur’an di Aula Bappeda dengan narasumber H. Mar’ie Muhammad, Tafsir Al-Qur’an di Aula e-Planning Bappeda dengan narasumber Dr. H. Ahmad Zuhri, Fahm Al-Qur’an di IPHI dengan narasumber Dr. Syafruddin Syam,” bebernya.

Baca Juga:   Perayaan Imlek, Dandim dan Bupati Klungkung Sambangi Vihara Dharma Ratna

Sedangkan Syarh Al-Qur’an di Aula SIDA Bappeda dengan narasumber Dr. H. Sugeng Wanto, Khath Al-Qur’an di Aula Kesra dengan narasumber Febi Rahmadi dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an di Sekretariat BKM dengan narasumber Dr. Watni Marpaung, MA.

“Semua narasumber ini berasal dari Dewan Hakim MTQN Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Zainal mengakhiri sambutannya. (Akbar)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply