Marjoni Nakhodai KONI Muba, ‘Recovery’ Organisasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, AkselNews.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan mengingatkan KONI Muba segera melakukan percepatan recovery organisasi pasca terpilih Marjoni pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Muba di Gedung Wisma Atlet Muba, Selasa (10/5/2022).

Langkah Marjoni menakhodai KONI Muba sendiri terpilih secara aklamasi usai Raflen yang dikabarkan akan menjadi penantang pada pemilihan Ketua KONI Muba absen dari pendaftaran bakal calon hingga pelaksanaan Musorkab.

Pada momentum tersebut, KONI Sumsel menilai dinamika organisasi yang terjadi di tubuh KONI Muba sejak awal April 2022 berdampak pada lumpuhnya sementara pembinaan olahraga di Kabupaten Muba sehingga perlu recovery organisasi bagi pengurus KONI Muba yang baru.

“Kami berharap setelah ini KONI Muba mampu melakukan percepatan atas dinamika yang terjadi. Jangan sampai kemelut yang terjadi di KONI Muba menjadi berkepanjangan sehingga berdampak pada langkah para penggiat dan pembinaan olahraga,” ujar Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans.

Sebagai pimpinan Carateker KONI Muba bersama tim yang melakukan kebijakan strategis dengan menggelar Rakerkab dan Musorkab KONI Muba secara maraton adalah semata-mata agar KONI Muba mampu menjalani recovery organisasi secepatnya.

Senada dengan itu dikatakan Kadispopar Muba Muhammad Fariz dalam acara pembukaan Musorkab KONI Muba bahwa langkah maraton Rakerkab dan Musorkab yang dilakukan Tim Carateker KONI Muba sangat diapresiasi. Pasalnya, jika dinamika KONI Muba terus terjadi maka akan berdampak pada anggaran dan hampir dipastikan Muba akan absen dari Porprov Lahat 2023 jika berlarut-larut.

“Makanya kami sangat apresiasi dan terima kasih dengan tim carateker. Apalagi BPKP sudah tanya tentang rencana anggarab 2023, dan itu hanya KONI Muba yang bisa. Belum lagi DPRD yang sangat support sekali dengan anggaran olahraga. Mereka tidak tanya untuk apa, tapi berapa yang dibutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu disampaikan Marjoni bahwa sebagai ketua terpilih ia tak akan membedakan kubu mana pun sebagai rival. Ia pun berjanji akan merangkul dalam proses kepemimpinan KONI Muba empat tahun ke depan. “Perjalanan panjang ini sudah finish, Saya berjanji akan merangkul semuanya. Setelah ini tidak ada mana lawan mana kawan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Tim Carateker KONI Muba Ir Suparman Romans yang ditunjuk dari KONI Provinsi Sumsel bersama tim telah melakukan berbegai langkah konsolidasi sejak beberapa hari lalu.

Langkah tersebut diputuskan digelar Rakerkab pada Senin 9 Mei 2022. Pada Rakerkab forum memutuskan agar Musorkab digelar secepatnya sehingga digelar pada Selasa 10 Mei 2022 yang semua dipusatkan di Gedung Wisma Atlet Muba.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Pengurus KONI Sumsel yang juga Carateker KONI Muba Ir Suparman Romans, Yan Coga, Wiratama, Asmaruddin, Antoni, Hamzah Zainuddin dan lain-lain. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply