Selasa, Maret 5

Muba Babel United Pinjem Wonderkid PSM Makassar Jebolan Garuda Select

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Manajemen Muba Babel United terus melakukan perbaikan dan evaluasi guna mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021. Terkini, skuad Laskar Ranggonang mendatangkan Wonderkid Indonesia jebolan Garuda Select yakni Edgard Amping.

Pemuda kelahiran Mamuju, Sulawesi Barat, 9 Juni 2003 tersebut masuk ke dalam program Garuda Select selama 2 musim dan di bawah arahan pelatih sarat pengalaman seperti Des Walker dan Dennis Wise di Garuda Select, kualitas olah bola Edgard Amping kian terasah

Bahkan, selama program Garuda Select II, Edgard merupakan pemain dengan jumlah pertandingan dan menit bermain terbanyak.

Baca Juga:   Palembang Tuan Rumah AFF U-19 Women's Championship 2023, Timnas Wanita U-19 Tergabung Grup A

Edgard Amping merangkum menit bermain total 1.487 selama di Garuda Select, dengan total jarak tempuh mencapai 121, 45 km atau rata-rata sekitar 8,67 km per laga.

Pemain dengan tinggi 171 cm dan berat 65 kg itu juga mencatat tiga asisst.

“Saya memang ingin mendapatkan kesempatan bermain sehingga tidak masalah dipinjamkan ke Muba United. Di sini saya mentargetkan dapat bermain sebaik mungkin dan membantu tim lolos ke babak 8 besar terlebih dulu,” ungkap pemain yang mengidolakan Jordi Alba dan Asnawi Mangkualam ini.

Baca Juga:   Ucapkan Salam Perpisahan Dengan Muba Babel United, Kemana Eks Gelandang Sriwijaya FC Berlabuh?

Edgard Amping dipinjam Muba Babel United dari klub Liga 1 PSM Makassar bersama 2 young guns lainnya yakni M Fahri dan Reynaldi.

Selain Edgard Amping dan dua pemain pinjaman dari PSM Makassar, Muba United juga mendatangkan tambahan di lini depan yakni Tinton Soeharto. Pemain asli Palembang yang musim lalu bermain di PSBS Biak ini diharapkan dapat menambah daya gedor di lini depan.

Baca Juga:   PSMS Medan vs Sriwijaya FC, Sama-sama Belum Tersentuh Kekalahan

“Muba United memiliki hubungan yang baik dengan banyak klub di Liga 1 dan mendapat sejumlah tawaran peminjaman pemain. Kemarin CEO PSM Makassar Munafri yang kita hubungi dan beliau pun merespon dengan baik, langsung memberikan pemain muda yang berkualitas serta prospek tinggi. Kami harapkan kehadiran mereka dapat meningkatkan kualitas tim kedepannya,” ungkap manajer MBU, Achmad Haris saat dikonfirmasi. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply