Selasa, Maret 5

Normalisasi Kolam Retensi dan Sungai Sekanak Sukses, Jika Warga Palembang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Pemerintah Kota Palembang mengelontorkan dana miliaran rupiah untuk melakukan normalisasi kolam retensi dan aliran Sungai Sekanak. Normalisasi akan benar-benar bermanfaat dan sukses jika warga peduli, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai meninjau kolam retensi, Jumat (25/6/2021). Dikatakannya, saat ini normalisasi Kolam Retensi Demang Lebar Daun/samping RSI Siti Khodijah dalam proses pengerjaan.

Baca Juga:   Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang Terima Hibah Tanah dari Pemprov Sumsel sampai Deteksi Dini di 100 Titik

“Nantinya akan dikeruk baik di kolam retensi dan aliran sungainya. Bagi warga tolong bantu jangan ada yang buang sampah sembarangan,” katanya.

Ia mengatakan, anggaran untuk pelaksanaan normalisasi ini termasuk dalam penataan sepadan sungai berdekatan dengan kolam retensi telah disiapkan Rp1 miliar.

“Total untuk panjang pengerjaan normalisasi mencapai 1,2 kilometer di tahun ini mulai dari sini sampai ke Puncak Sekuning dan memang sudah cukup lama tidak dilakukan normalisasi,” katanya. (yud)

Baca Juga:   Porprov Sumsel 2023 di Lahat: Atlet Angkat Besi Putra dan Putri Kontingen Lahat Sabet 8 Emas
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply