Minggu, Januari 29

Pengurus Rabithah Majelis Taklim Tarbiyah Syamilah Palembang 2023-2027 Resmi Dilantik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Yayasan Tarbiyah Syamilah meresmikan dan melantik pengurus Rabithah Majelis Taklim (RMT) Tarbiyah Syamilah Kota Palembang periode 2023-2027, di Masjid Nuraidy Sako Palembang, Sabtu (21/1/2023).

Hadir dalam peresmian perwakilan dari 35 unit RMT Tarbiyah Syamilah Ogan Ilir dan seluruh anggota jamaah majelis taklim yang tergabung dalam RMT Tarbiyah Syamilah Kota Palembang.

Ketua Pengurus Yayasan Tarbiyah Syamilah Ustadz Muttaqin Anang Toha, dalam sambutannya, menjelaskan, RMT Tarbiyah Syamilah adalah kumpulan majelis taklim yang didirikan dalam rangka memberikan pemahaman wawasan keislaman anggotanya melalui bimbingan (tarbiyah) yang dilakukan rutin setiap satu pekan atau dua pekan sekali.

“Di Tarbiyah Syamilah kita dibimbing secara menyeluruh ajaran Islam, dalam semua aspek kehidupan. Maka kita punya tagline belajar sepanjang masa,” ujarnya.

Baca Juga:   Dinkominfo Musi Banyuasin Gelar Rapat Program Prioritas TA 2023

Ustadz Muttaqin Anang Toha yang kesehariannya juga berprofesi sebagai ASN pengajar di SMA Negeri 1 Tanjug Batu, menambahkan.

“Sejak diresmikan tahun 2014 RMT Tarbiyah Syamilah Ogan Ilir telah melaksanakan pengajian rutin, pengajian akbar enam bulan sekali dengan mengumpulkan seluruh anggota, program ta’awun qurban, dan program santunan anak yatim. Berharap dengan diresmikannya RMT Tarbiyah Syamilah Kota Palembang ini bisa semakin menebarkan manfaat dan menaungi sebanyak-banyaknya majelis taklim di Kota Palembang,” tutupnya.

Dewan Pembina Tarbiyah Syamilah Kota Palembang, Ustadz Gusti Diansyah, memberikan motivasi agar selalu bersemangat untuk menyambut seruan kebaikan.

“Kita diperintahkan untuk memperbanyak jejak-jejak kebaikan, moga-moga di antara kita satu sama lain ketika dibangkitkan di Yaumil akhir kita ditanya oleh Allah SWT, siapa yang membersamai engkau dalam kebaikan?. Kita saling memanggil teman-teman soleh kita, saling menyelamatkan antara kita untuk bersama-sama masuk ke surganya Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga:   Inovasi Hulu dan Hilir Karet di Muba Buat UPPB Provinsi Takjub

Ustadz Ahmad Syafery selaku Ketua Umum Tarbiyah Syamilah Kota Palembang berharap, dengan diresmikannya pengurus Tarbiyah Syamilah Kota Palembang ini menambah ghiroh dan semangat para anggota pengajian.

“InsyaaAllah kita akan membuat program rutin, minimal satu bulan sekali akan dilaksanakan pengajian, kita akan hadirkan guru-guru kita yang ada si Kota Palembang dan sekitar sebagai program pembinaan anggota majelis taklim RMT Tarbiyah Syamilah Kota Palembang,” ujarnya.

“Akan kita tambah program wisata religi, agar kita bersemangat untuk semakin memperdalam ilmu dan mempelajari hasanah keislaman,” tambahnya.

Baca Juga:   Diskominfo Muba Beri Pemahaman Belanja Langsung Melalui Sistem Elektronik ke Awak Media

Kegiatan peresmian pengurus RMT Tarbiyah Syamilah Kota Palembang ini ditutup dengan membagikan wakaf Al Quran kepada ratusan jamaah yang hadir, untuk kemudian digunakan dalam mentadabburi Al Quran di pertemuan program pembinaan rutin kedepannya. (Ahb)

 

Berikut Sembilan pengurus Tarbiyah Syamilah di tingkat Kota Palembang :

  1. Dewan Pembina, Prof. Yuwono
  2. Dewan Pembina, Gusti Diansyah
  3. Ketua Umum, Ahmad Syafery
  4. Sekretaris, Ahabba Tholibin
  5. Bendahara, Mutiara Pancasari
  6. Bidang Dakwah dan Syiar Islam, Busroli
  7. Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Taufik Ghazali
  8. Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan, Ruspita
  9. Bidang Angkatan Muda Tarbiyah Syamilah, Muhammad Fathan

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply