Selasa, Maret 5

Ponpes Tahfidz Qur’an di Muba Terus Bertambah, Syeikh Abdul Basith Hadir Langsung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, Akselnews.com – Pondok pesantren di Kabupaten Musi Banyuasin kembali bertambah.  Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi hadir dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an An-Nuur Sekayu, di Muara Teladan, Perumahan Kurma depan Hutan, Kota Kecamatan Sekayu, Minggu (28/2/2021).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi mengatakan, pendirian ponpes ikut  mendukung Muba, Membangun Umat Berbasis Agama.

“Saya berharap, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an An-nuur Sekayu ini prosesnya lancar, sukses serta dapat selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemkab Muba Segera Bangun Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama, Lahan 3 Hektar Disiapkan

Bupati Muba Dodi Reza Alex juga senantiasa mendukung dan memberikan support terhadap kegiatan keagamaan. Apalagi pembangunan pondok pesantren ini yang memiliki tujuan serta manfaat yang sangat mulia.

Dapat membangun keimanan dan spiritualitas umat dalam menyiapkan dan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak dan bermoral sebagaimana nilai Ketuhanan Yang Maha Esa.

Memberikan kontribusi bagi pembinaan kemasyarakatan serta penyiapan SDM yang religius berwawasan nasional dan kebangsaan di tengah-tengah  berkebhinekaan.

Ini bisa  mempererat rekatan persatuan dan kesatuan, tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin yang harmonis, rukun, aman dan damai.

Baca Juga:   Muba Gandeng STIA LAN Bandung

“Semoga dapat menjadi manfaat yang besar bagi kita semua. Dengan harapan bisa menumbuhkan anak-anak yang berilmu dan mempunyai akhlak yang mulia,” bebernya.

Ketua Panitia Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an An-Nuur, Sekayu, H Qotruddin menyampaikan, tanah atau lokasi yang akan di bangun sebagai ponpes ini seluas 2 hektar yang merupakan tanah hibah dari bapak H Arahman.

“Untuk itu mari kita wujudkan bersama keinginan ini, dan InshaAllah di tahun ini kita akan membangun Masjid terlebih dahulu,” ujarnya.

Pembangunan ponpes ini mendapatkan sambutan baik dari warga dan masyarakat sekitar. Alhamdulillah dari berbagai pihak telah mengalirkan bantuannya.

Baca Juga:   Lomba Tingkat Regu Penggalang III Kwarcab Musi Banyuasin Dimulai

“Dan kami sebagai orang yang diberi amanah untuk mengkoordinir semuanya merasa sangat bersyukur atas kemudahan serta dukungan dari semuanya. Semoga kedepannya semua unsur dan semua pihak tetap saling membantu,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara ini Syeikh Abdul Basith Muflih imam muda hafidz Qur’an 30 juz alumni Universitas Ummul Qura Mekkah Al Mukarrohman, Sekretaris Camat Sekayu Feri Susilo, Kabag Keuangan Setda Muba M Ali dan H Arahman sebagai penghibah tanah. (rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply