Sabtu, Maret 2

PPKM Tak Melarang Buka Bersama di Restoran atau Hotel Asal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Pemerintah Kota Palembang tak melarang warga yang mungkin ingin berbuka puasa di hotel ataupun restoran, meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM) masih berlaku sampai 19  April nanti.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, PPKM memang masih berlaku tapi memang  tidak ada larangan untuk masyarakat apabila berbuka puasa bersama di restoran.

Baca Juga:   Ketika Pedagang Bertemu TP PKK Muba, Ini yang Dikatakan

Pemkot Palembang mempersilahkan warga Palembang yang ingin buka bersama asal tetap menjalankan protokol kesehatan. Kapasitas ruangan juga wajib mengikuti aturan yang tertuang dalam Perwali Kota Palembang Nomor 27 Tahun 2020 yakni 50 persen dari kapasitas.

“Jadi intinya, protokol kesehatan, jaga jarak antar pengunjung restoran, pakai masker dan menyediakan cek suhu dan tempat cuci tangan,” katanya, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga:   Ikuti Titah Pusat, Biaya Tes Swab PCR di Palembang Turun Drastis

Masih kata Harnojoyo, dalam pelaksanaan PPKM ini mengacu pada Peraturan Walikota (Perwali) dan hampir mirip kriteria penerapan laiknya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dasarnya dari perwali ini, kita lakukan pembatasan bukan pelarangan. Namun untuk PPKM lebih di persempit lingkungan pengawasannya hingga tingkat kelurahan,” katanya.

Sebagai kepala daerah, Harnojoyo telah mengeluarkan surat edaran Walikota Nomor 2/SE/Dinkes/2021 tentang pemberlakuan PPKM dan optimalkan posko penanganan dan pengendalian Covid-19 di kelurahan. (udi)

Baca Juga:   Apel Siaga di Dinas PUPR Musi Banyuasin, Ini Pesan Bupati Apriyadi
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply